Anda Bisa Hemat Beli Souvenir Pernikahan

Souvenir adalah benda kenangan yang di berikan dalam acara pesta pernikahan kepada tamu undangan setelah menghadiri pesta resepsi pernikahan tersebut, namun biasanya harganya bervariasi, nah untuk menghemat budget anda dalam membeli souvenir pernikahan berikut ada tips untuk anda:

1.    pilihlah yang sederhana
dengan semakin sederhana suatu souvenir pernikahan maka harga souvenir itu juga semakin murah harganya. Karena nilai suatu souvenir pernikahan itu dipengaruhi dari harga bahan yang digunakan dan juga tingkat kesulitan dari souvenir tersebut. Contohnya adalah sebuah kerajinan tangan, lalu pilihlah suatu bentuk yang tidak besar yaitu yang relatif kecil dengan desain suatu kerajinan yang lebih sederhana.

Untuk bisa menghemat waktu, anda bebas secara langsung untuk memilih design dan kreasi macam souvenir yang sudah ada di berbagai toko souvenir. Anda bisa mencari souvenir untuk pernikahan anda bisa di pasar modern atau di kaki lima yang sudah banyak menawarkan berbagai souvenir yang menarik. Dengan mencari langsung ke pasar ini akan menjadi untuk menemukan ide – ide baru untuk membeli atau menemukan kreasi – kreasi baru yang belum pernah terpikir sebelumnya. Atau malah anda sendiri akan menemukan inspirasi baru untuk bisa menciptakan sendiri.

2.    memperhatikan jumlah souvenir yang dipesan
ketika anda akan memesan souvenir contohnya kerajinan tangan dalam jumlah yang banyak agar dapat untuk menekan dana yang dikeluarkan oleh anda jika anda menghitung harga satuannya. Tetapi akan lebih baik jika saat memilih dan membeli souvenir untuk mempersiapkan sebanyak 10% lebih banyak dari jumlah total yang anda butuhkan untuk memenuhi jumlah tamu undangan yang anda undang. Hal ini anda harus lakukan untuk mengantisipasi adanya tambahan tamu. Jangan sampai anda malah akan mengalami kekurangan souvenir pernikahan pada saat pesta pernikahan anda. Jangan lupa meminta diskon jika bisa.

Demikian tipsnya dalam menghemat budget anda untuk membeli souvenir pernikahan semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Souvenir Pernikahan



Temukan artikel terkait: Tips Dekorasi Pernikahan Berkesan

0 komentar:

Posting Komentar