Lobak Baik Untuk Sakit Diabetes

Penyakit diabetes memang sangat berbahaya sekali, sulit memang mengatur gula darah dalam darah apa bila sudah terkena penyakit diabetes selain dengan obat semuanya jadi di atur dalam mengkonsumsi makanan, berikut ada makanan yang dapat membantu mengobati penyakit diabetes:

Lobak termasuk sayuran rendah kalori. Sayuran ini hanya mengandung 19 kalori per cangkir. Hal ini membuat lobak menjadi makanan yang bisa membantu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.  Lobak juga mengandung kalium, vitamin B6 dan vitamin C dengan kadar air yang tinggi, itulah mengapa lobak adalah makanan yang bisa membantu Anda tetap terhidrasi baik. Tidak lupa juga kandungan serat didalamnya bisa membuat Anda kenyang lebih lama, demikian yang dilansir Healthmeup.

Setengah cangkir lobak mengandung 1 g serat, yang penting untuk menurunkan berat badan. Ini membantu Anda menurunkan kolesterol dan meningkatkan asupan serat Anda juga membantu dalam penurunan berat badan.

Lobak memiliki indeks glikemik rendah. Indeks glikemik makanan didasarkan pada berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memecah dan mencerna dalam tubuh. Jika makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi yang berarti akan mencerna dengan cepat dan menyebabkan peningkatan gula darah setelah makan, namun lobak sebaliknya, sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang menghindari gula. Selain itu, lobak juga baik untuk gigi, gusi, rambut, saraf, dan kuku, meredakan sembelit, dan baik untuk penderita diabetes sama halnya seperti mentimun dan labu pahit

Demikian pembahasannya manfaat lobak untuk penyakit diabetes semoga menambah pengetahuan anda temukan info menarik tentang Alamat Restoran



Temukan artikel terkait:  Tips Makanan Untuk Gairah Bercinta

0 komentar:

Poskan Komentar