Ciptakan Dekorasi Pernikahan Berkesan

Tiap orang pasti ingin pernikahannya berkesan dengan berbagai ornamen dekorasi yang indah dan terkenang sepanjang hidupnya bagaimana cara membuat dekorasinya agar berkesan indah dan tak terlupakan ?, simak tips berikut:

1. Sesuaikan dengan tema pernikahan
Tentukan dahulu tema dekorasi pernikahan Anda, terutama dekorasi pelaminan. Apakah Anda akan memilih tradisional, Internasional, atau perpaduan keduanya. Jangan lupakan soal warna yang akan dipilih sebelum Anda menemui jasa dekorasi pelaminan. Informasikan pula tentang warna pakaian pengantin yang akan Anda kenakan agar warna dekorasi terutama dekorasi pelaminan dapat serasi dengan warna busana pengantin Anda.

2. Mau outdoor atau indoor?
Yang perlu Anda ingat adalah memilih tempat untuk menggelar pesta pernikahan. Jika Anda memilih indoor, perlu dilihat tinggi langit-langit ruangan agar bisa disesuaikan dengan dekorasi pelaminan.

Demikian juga jika Anda ingin menggelar upacara pernikahan luar ruangan atau outdoor. Karena kondisi cuaca tidak dapat diduga, sebaiknya Anda menyiapkan tenda dengan desain yang simpel namun tetap terlihat elegan. Lakukan survei lokasi atau tempat untuk menyesuaikan suasana dekorasi tempat akad dan resepsi pernikahan Anda, jenis pelaminan yang akan dipilih, ukuran pelaminan, banyaknya bunga, dan ornamen pendukung dekorasi lainnya.

3. Pilih dekorator yang tepat dan sesuai anggaran
Setelah Anda tentukan tema pernikahan dan tempat, Anda bisa mencari dekorator pernikahan yang tepat dengan Anda dan tentunya sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Ajak diskusi dekorator pilihan Anda perihal tema pernikahan agar hasil dekorasi seluruh ruangan termasuk pelaminan, tempat makanan, pergola, standing flower, dan sebagainya terlihat serasi.

4. Gunakan bunga segar
Dekorasi pernikahan akan semakin indah jika menggunakan bunga-bunga segar. Tentukan bunga-bunga segar apa saja yang Anda pilih. Jika masih bingung memilih bunga yang akan digunakan, tak ada salahnya Anda berkonsultasi dengan dekorator. Biasanya dekorator akan memberikan saran bunga-bunga yang sesuai untuk pernikahan Anda dan biaya yang Anda keluarkan. Namun jika Anda memiliki dana yang lebih, bunga-bunga impor yang indah dan dengan harga lebih mahal dari bunga lokal bisa dipilih.

5. Mintalah sketsa dekorasi
Agar dekorasi yang Anda inginkan bisa diaplikasikan dengan baik oleh dekorator, sebaiknya Anda meminta sketsa gambar dekorasi secara keseluruhan. Anda perlu tahu seberapa banyak jumlah bunga yang dibutuhkan, di mana saja standing flower, tempat makanan, kursi untuk para tamu undangan, pergola, karpet merah, dan lain-lain akan diletakan. Dengan demikian Anda dapat mengira-ngira seperti apa dekorasi pernikahan Anda nanti. Jika masih belum sreg dengan sketsa tersebut, Anda masih bisa mengubahnya. Sketsa gambar juga berguna jika hari-H telah tiba dekorator ternyata tidak mendekorasi tempat pernikahan sesuai dengan yang Anda inginkan.

Demikian tipsnya dalam membuat dekorasi pernikahan yang berkesan semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang Dekorasi Pelaminan



Temukan artikel terkait:  Kiat Pilih Dekorasi Pernikahan

0 komentar:

Poskan Komentar