Akhirnya Suzuki Luncurkan Motor Baru

Produsen motor Suzuki baru saja mengeluarkan motor terbarunya Suzuki Shogun Axelo. Motor ini diklaim memiliki banyak penyempurnaan. Tapi bagaimana dengan performanya?Ketika menaiki motor ini untuk pertama kali, penerus nama besar Shogun ini tampak bersahabat. Ground clearance Axelo yang hanya 135 mm dengan dimensi tubuh 1.895x715x1.075 mm (PxLxT) terbukti tidak menyulitkan pengendara ketika pertama kali menungganginya. Mesin pun dinyalakan. Terdengar deru lembut dari mesin 4 langkah SOHC berkapasitas 125 cc yang digendong Axelo. Uniknya nyala mesin ini dibarengi dengan menyalanya lampu utama di motor. Fitur ini bernama Automatic Headlight On (AHO) dan Suzuki merupakan pabrikan yang pertama menerapkan hal itu sebagai buah UU No 22 tentang lalu lintas.

Tuas gas pun perlahan diplintir, dan Axelo mulai memasuki sirkuit Kenjeran. Di sirkuit ini, Axelo yang memiliki tagline 'Tujukin Aksi Lo' berhasil memperlihatkan kemampuan akselerasinya.Tenaga Axelo terasa padat mengisi celah baik diputaran atas maupun di putaran bawah meski terasa kurang galak. Nafas motor ini pun terasa sangat panjang yang akhirnya membuat sirkuit Kenjeran terasa sangat pendek. Aerodinamika motor yang dilepas dengan harga Rp 13,8 juta sampai Rp 15 juta ini juga sangat menyenangkan dengan handling yang mantap. Meliuk di tikungan yang banyak mewarnai Kenjeran pun dengan mudah dapat dilakukannya.Handling Shogun Axelo pun kembali menunjukan persahabatan ketika motor ini diajak berputar-putar di kawasan perkotaan kota Surabaya. Meski beberapa kali tersendat kemacetan dan menghempas lubang, motor ini masih terasa nyaman.Tapi kemampuan utama motor ini baru terlihat ketika detikOto menggeber Axelo di jalan tol Jembatan Suramadu. Di jalan bebas hambatan ini kemampuan Axelo yang sebenarnya kembali diuji. Jalan lurus yang sepi menjadi medan berat yang harus ditaklukkan.

Over all, dengan kemampuan dan inovasi yang digendongnya ini, ambisi Suzuki untuk bangkit di pentas percaturan roda dua Indonesia bersama Axelo terasa pantas diapresiasi. Axelo memiliki segudang kemampuan dan penampilan yang mumpuni. Apalagi harg a jual motor ini masih reasonable dan diklaim irit bahan bakar dengan perbandingan 1:46 km per liter

Sumber berita

0 komentar:

Posting Komentar