Mengapa Tari Saman Kini Menjadi Sangat Unik

MENDESAIN ruang tamu tak boleh sekadar mengikuti tren. Anda harus mengerti dulu aturan konsep yang ingin diaplikasikan, tak terkecuali konsep rumah minimalis. Untuk mengaplikasikan gaya minimalis pada ruang tamu, sebaiknya perhatikan dulu makna konsep tersebut.

Kebanyakan kita mengenal desain minimalis sebagai gaya yang erat kaitannya dengan unsur garis-garis atau kotak-kotak. Padahal, bila menilik lebih jauh tentang konsep ini, minimalis bukan sekadar soal garis dan bentuk, tapi berkaitan pula dengan minimalisasi budget dan keterbatasan lahan.pada dasarnya konsep minimalis tidak kalah mewah dengan konsep bangunan lain. Walaupun dari biaya struktur pembangunan desain minimalis terbilang minim, konsep ini bisa dipermewah dengan elemen dekoratifnya.


Aspek lain seperti warna dan bentuk yang digunakan sebaiknya bersinergi serta harus satu kesatuan dengan ruang yang lain. Sejatinya desain minimalis tidak hanya berpatok pada unsur garis dan kotak, melainkan bisa pula bermain pola lengkung.Yang penting, harmonisasi ruang dan kenyamanannya harus ada. Contoh lain, furnitur bale biasanya diterapkan dalam hunian yang cenderung bergaya etnik klasik. Namun, kalau Anda pintar menyiasati, sebenarnya bale bisa dimasukkan ke dalam konsep minimalis.

Hal lain berkaitan dengan ruang tamu minimalis adalah fungsi ruang tamu sebagai penerima tamu. Maka itu, yang perlu diperhatikan adalah skala proporsi dan flow. Flow dalam arti, saat penghuni melakukan aktivitas di ruang tersebut tidak bersinggungan dengan barang-barang yang ada sehingga lebih nyaman saat orang sedang berlalu lalang.Untuk menyiasati flow ruang tamu minimalis adalah dengan cara mengatur flow-nya supaya tidak ada aliran orang diagonal di ruang tamu, tapi seharusnya linear. Jadi, bagaimana Anda membentuk suatu area yang tidak dilewati oleh aktivitas lain.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar