Olahraga Yang Sesuai Untuk Yang Menginginkan Badan Six Pack

SIAPA yang tidak ingin punya tubuh keren apalagi dengan perut kotak-kotak yang akrab disebut six pack? Seperti apa latihan untuk memahat perut kita agar tampak seksi?Sebenarnya, semua orang sudah memiliki perut six pack. Cuma karena kadar lemak di perut semakin menumpuk, six pack tersebut semakin tidak terlihat. Alhasil, perut makin membuncit dan makin tidak sedap dipandang mata.


Untuk memperoleh six pack yang tajam, peserta bisa menggunakan latihan crunch, push up, pull up, body squad, dan lain-lain dengan di dukung sarana alat olahraga yang sesuai . Saat pertama kali latihan, kadang akan merasa sakit pada tulang leher, punggung, dan pinggang, bahkan perut sendiri. Namun, setelah dua hingga tiga kali latihan, rasa sakit tersebut akan hilang dengan sendirinya. Hal ini dikarenakan otot bagian yang dilatih belum bisa beradaptasi.

Bisa juga menambah beban saat latihan crunch. Beban (bisa berupa barbel atau semacamnya) disesuaikan dengan kemampuan masing-masing peserta selama tidak menyebabkan cedera. Jika otot sudah beradaptasi (tidak ada rasa sakit saat melakukan latihan), maka intensitas harus ditambah.Misalnya, kita terbiasa melakukan pagi hari selama dua kali seminggu, maka bisa ditambah pada malam hari sebelum tidur dengan porsi yang sama. Begitu seterusnya hingga otot perut tidak beradaptasi lagi.

Gerakan paling sulit dalam six pack adalah latihan bicycle dan scissor. Gerakan seperti mengayuh sepeda ini jika otot perut belum beradaptasi, maka bisa menyebabkan kram, sakit pinggang, punggung dan leher.Inti dari latihan ini adalah pembakaran lemak di semua lapisan tubuh, terutama di sekitar perut. Efek setelah latihan pun masih terjadi pembakaran kalori dalam tubuh. Karena itu saat setelah latihan langsung mengonsumsi makanan yang mengandung kalori atau karbohidrat tinggi, maka latihan akan percuma. Lemak (beserta cadangannya) yang seharusnya dibakar harus ditambah lagi dengan lemak baru dari makanan yang baru dikonsumsi.

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar