Dekorasi Pelaminan Unik Dari Sunda

Seperti halnya dalam menghadirkan tema Sunda lewat dekorasi pelaminan dan ruang pesta, aplikasi gebyok sebagai latar pelaminan menjadi tradisi yang umum dilakukan. Di sudut lain, elemen dekoratif lain dalam kesamaan rasa turut diracik yang semakin memperkaya suasana. Produk seni budaya tak hanya jadi sebuah alternatif kala mewujudkannya. Unsur lain yang selaras dengan eksotika etnik termasuk makna perkawinan senantiasa menggugah inspirasi untuk disisipkan. Simbolisasi yang mengacu pada seni budaya Sunda dapat pula ditelusuri yang kemudian diolah menjadi bentukan masa kini dalam keindahan dan kemegahannya.

Pelaminan bergaya klasik dengan menempatkan gebyok sebagai latar pelaminan tak serta merta memupus keunikan. Jingga yang membangkitkan energi keceriaan membentuk tema sandingan lewat karakter warna. Keemasan yang samar-samar dinyatakan dengan ekspresi jingga menabur sensasi kemegahan. Salutan warna yang diungkap mulai sisi penerima tamu hingga singgasana kedua mempelai ini terangkai pada bebungaan juga lembaran kain pembentuk tenda. Kumpulan bunga mawar jingga tampil istimewa mengantarkannya dalam ragam rangkaian atau membaur bak taman di pelaminan. Tak jauh dari pelaminan, tiga set kursi tamu antik ditempatkan untuk memenuhi kebutuhan fungsional juga menyempurnakan suasana etnik tradisional.

Bambu, produk alam yang kental dengan arti etnik ini menjadi elemen istimewa dalam mengantarkan tema Sunda. Meja penerima tamu, gapura, pilar bunga hingga kursi pengantin di antara pernak-pernik dekorasi yang menggunakan bambu sebagai materialnya. Suasana bumi Parahyangan pada pelaminan dihaturkan lewat sapuan sedap malam pada sisi atap dan untaian melati berjuntai bak tirai. Komposisi eksotik ini dituangkan pula oleh aroma wangi yang tercium lewat kedua bunga pengantin ini. Sedangkan suguhan etnik dalam rona jenaka terpampang pada penerima tamu. Keberadaan boneka berpasangan berpostur ekstra khas Sunda tak sekadar menghadirkan simbolisasi Loro Blonyo yang memang selaras dengan dunia perkawinan. Desain boneka ini memungkinkan para tamu memasukan amplop tanda berbahagia melalui lubang di salah satu sisi boneka. Sungguh menarik sekali bukan?

Sumber - perkawinan.co.id

Temukan semuanya tentang Bisnis & Pasang Iklan : Iklan & Jasa - Iklan Baris & Iklan Gratis – Indonesia

0 komentar:

Poskan Komentar