Latihan Golf Driving Range dan Teknik Golf



Dipastikan pegolf pernah menggunakan driving range karena disanalah tempat pegolf berlatih baik practising (dari mulai belajar memukul bola,berlatih mengarahkan bola,sampai mencoba untuk golf club yang baru) pada berbagai driving range ini sudah jarang ditemui driving bay yang masih dilengkapi alat untuk menaruh bola pada tee.mungkin karena memang tidak ada ataupun sudah rusak. Tee adalah suatu plastik kecil yang berguna untuk menyangga bola agar dapat melayang diatas permukaan sehingga dapat mudah dipukul saat teeing off (pukulan awal).

Apabila kita latihan golf menggunakan wood 3 keatas atau iron umumnya tidak membutuhkan tee tetapi seperti kita ketahui bahwa bila kita berlatih menggunakan driver (atau wood 1) atau bagi para pemula dalam menggunakan iron sekalipun maka tee tetap diperlukan. Sepeti yang kita ketahui saat berlatih menggunakan tee hal yang paling menyebalkan dan tidak ada hubungannya dengan pratising itu sendiri adalah untuk membungkuk mengambil bola dari container lalu menaruhnya diatas tee. Pada driving range yang tidak memiliki alat lazimnya untuk kegiatan tersebut dibantu oleh Caddy. Namun, banyak pegolf yang tidak menyukai adanya caddy dekat-dekat kita (dengan berbagai alasan)sehingga mau tidak mau kita sendiri yang melakukan tugas menaruh bola pada tee tsb.

Bisa anda bayangkan bila anda berlatih pakai tee 100 bola saja bererti sama saja anda membungkuk 100 kali. Bagaimana bila 200 bola?.tentu bagi mereka yang sudah berumur 40 tahun lebih (atau mudah sakit pinggang setelah membungkuk maka hal tersebut menjadi kendala.dan bagi siapapun kegiatan selft-caddying seperti ini memang menjadi kendala tersendiri dalam melakukan driving sehingga saking terlalu seringnya kita membungkuk daripada memukul.

Lalu apa solusinya?

Saya perhatikan pada banyak
latihan golf driving range semua orang melakukan cara seperti diatas dan membuat saya berpikir tidak adakah cara yang lebih baik dan lebih nyaman? Lalu saya mencoba mencari cara lebih mudah yang tujuannya adalah menaruh bola pada tee dengan TANPA MEMBUNGKUK SAMA SEKALI dan AMAT MUDAH.yang tentunya bisa anda coba karena cara ini telah berhasil pada banyak orang yang mencobanya.ikuti petunjuk berikut:

1. Untuk awalnya gunakan iron club (club = stick) yang nomor berapapu terserah anda,tergantung yang akan anda gunakan saat ini. tetapi bagi pemula untuk practising cara ini akan lebih mudah menggunakan nomor besar spt 7,8 atau 9 karena kemiringannya lebih landai.
2. Tempatkan bola pada container ke arah depan tee.lakukan hal tersebut,bila anda sudah lancar dengan cara inimaka anda bisa juga menempatkannya dibelakang tee.
3. Pijakkan kaki kanan anda disebelah kiri tee dengan jarak kira-kira 2cm dari tee.taruh club anda pada sebelah kanan bola.
4. Dengan menggunakan club tersebut geser / raup bola kearah kaki anda sampai bola terjepit dan coba angkat sedikit bola tersebut (seperti anda menyendok).
5. Sambil tetap menjepit bola pada kaki gelindingkan bola tersebut keatas tee lalu turunkan berlahan.
6. Karena unsur club dari head sampai shaft (kecuali grip)tersebut dari bahan keras (steel,titanium,graphite, carbon dll) pasti saat menurunkan bola terletak pas pada tee (hal itu juga terlihat secara kasat mata).
7. Ayun club anda (perlahan) kearah kiri.intinya adalah tinggalkan /lepaskan bola uang sudah terpasang pada tee.
8. Selesai. koni bola telah siap anda pukul.

pesonacipta.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar