Tidak Boros Berbelanja Saat Sedang Liburan

Saat liburan memang adalah hal yang paling bebas dan mengasikan apalagi bila di imbangi dengan berbelanja barang barang yang di butuhkan namun jangan sampai lupa diri jangan sampai uang uantuk sebulan terkuras habis karena berbelanja saat liburan berikut ada beberapa tips untuk anda:

1.Buat Anggaran
Tentukan besarnya anggaran Anda untuk berbelanja. Tak perlu membawa uang berlebih ketika hendak mulai belanja. Kendati anggaran habis namun jika dompet Anda masih tebal, dijamin kegiatan belanja akan semakin panjang. Patuhlah pada diri sendiri. Jika telah Anda anggarkan sekian, jangan coba-coba mengutak-atik dana tersebut.
2.Buat Prioritas
Dana Anda tentunya tak akan cukup untuk memborong semua isi toko. Oleh karena itu cari benda-benda yang kira-kira sangat Anda butuhkan. Apa yang paling Anda perlukan saat ini, itu yang harus didahulukan.
3.Jangan Asal Murah
Diskon besar-besaran memang menggiurkan, tapi awas jangan sampai Anda termakan harga. Anda membeli barang murah yang belum tentu kualitasnya bagus. Belum tentu juga barang tersebut Anda butuhkan. Teliti dengan seksama ketika membeli barang. Harga miring harus Anda curigai juga.
4.Tahan Diri
Ini yang paling penting. Mungkin sudah sebulan Anda menahan diri untuk tak belanja demi liburan. Namun bukan berarti Anda jadi kalap. Terutama saat membeli pakaian. Jangan karena model dan warnanya yang keren tanpa berpikir panjang Anda membelinya, padahal baju itu tak sesuai dengan ukuran tubuh Anda.
5.Tidak Harus Mahal
Berbelanja ke luar negeri juga seru. Namun apakah Anda memerlukannya untuk saat ini? Jika Anda bisa memanfaatkan dana dengan baik mungkin jatah belanja Anda sewaktu-waktu bisa dialokasikan ketempat lain. Setidaknya kebutuhan Anda kan bukan hanya belanja saja. Jadi be smart!

Demikian tipsnya dalam berbelanja saat liburan asal jangan menguras habis keuangan anda semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Grosir Pakaian



Temukan artikel terkait:  Tips Kontrol Belanja Saat Sedang Sale

0 komentar:

Poskan Komentar