Tanaman Alami untuk Penyakit Asma


Tanaman Obat - Asma merupakan gangguan pernafasan yang bersifat alergis yaitu peka terhadap sesuatu yang masuk dalam tubuh melalui saluran pernafasan seperti debu atau udara dingin. Penderita asma akan mengalami kesulitan bernafas dan juga mengalami rasa sesak di dalam dada.

Saat menarik napas, tekanan dalam dada menurun sehingga udara dapat masuk. Berkurangnya tekanan membantu mempertahankan agar saluran pernapasan tetap terbuka. Saat menghembuskan napas, tekanan di dalamnya meningkat sehingga mempengaruhi dinding saluran pernapasan dan cabang-cabangnya sehingga menjadi pipih. Keadaan ini menyebabkan saluran pernapasan menjadi sempit sehingga sulit menghembuskan napas. Hal inilah yang menyebabkan penderita asma mengalami kesulitan saat menghembuskan napas, yang biasanya disertai timbulnya suara.

Hal-hal yang dapat memperburuk serangan asma antara lain: Tekanan emosional, kelelahan, bau-bauan, asap rokok, perubahan suhu, kelembapan, dan lain-lain.

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQGvr-Mmg3PwQEQ-OUesJ_SjpGXE2AQ6HYK76qh21R6BtXVEhv7JA

 * Kencur

Bahan bahan :

    Kencur secukupnya
    2 sendok makan Madu murni
    1 butir telur ayam kampung
    1/4 Jerik nipis

Cara pembuatan :
Kencur dicuci bersih lalu parut dan peras airnya. Hasil perasannya dicampur madu dan telur ayam dan jangan lupa campur juga perasan jeruk nipis lalu aduk sampai semuanya benar benar tercampur.

Cara menggunakannya
Minum ramuan tersebut pada sore dan malam menjelang tidur
Ramuan obat alami asma 2

* Sirih

    7 lembar daun sirih
    1 sendok teh lada putih
    Minyak kayu putih secukupnya

Cara pembuatan  ramuan ini adalah; Gerus lada putih dan daun sirih hingga halus. Hasil gerusan tadi dicampur dengan minyak kayu putih secukupnya.

Cara menggunakan ramuan ini adalah sebagai obat luar yaitu balurkan ramuan ini di dada dan leher penderita asma.

* Melati
15 gram bunga melati direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat. Pemakaian : Konsumsi secara teratur 2 kali sehari

Semoga bermanafaat untuk kita semua.

Info: Tanaman Obat

 

0 komentar:

Posting Komentar