Konsep Jadi Fotografer Wedding Yang Handal

Untuk menjadi seorang fotografer wedding yang handal tentu bukan hal yang dapat di lakukan dalam sekejap mata semua butuh proses dan hal hal yang perlu di ketahui tentang pemotretan wedding berikut ada beberapa tips untuk anda:

Jika Anda ingin menjadi fotografer pernikahan, persiapan menjelang hari H Pernikahan adalah penting. Banyak yang menyarankan Anda menyiapkan dua bulan ke depan. Untuk memulai persiapan, Anda harus mengenal kedua mempelai, mencatat semua kebutuhan dan keinginan dari Mempelai. Cara ini dapat dilakukan dengan meminta mereka menjawab pertanyaan - pertanyaan berikut ini :

1. Berapa banyak saudara atau teman yang mungkin juga akan menjadi fotografer dadakan di pesta pernikahan.

2. Apakah para tamu terdiri dari sebagian besar keluarga atau, apakah ada akan menjadi campuran dari keluarga dan teman-teman?

3. Tempat resepsi pernikahan yang akan digunakan? Apakah pernikahan berada di Gedung pertemuan, Gereja atau di halaman terbuka ?

4. Apa jenis foto yang Anda inginkan? Apakah Anda ingin potret kelompok formal atau Anda ingin gambar yang natural dan apa adanya? Ini merupakan pertanyaan yang sangat penting. Pastikan bahwa Anda memahami apa jenis foto pengantin yang diinginkan oleh mempelai berdua. Minta mereka untuk menjelaskan beberapa foto pernikahan favorit yang telah mereka lihat. Ini akan memberi Anda gambaran mengenai foto pernikahan apa yang mereka miliki dalam pikiran.

Pertanyaan seperti diatas akan membantu Anda memahami persyaratan dari foto pernikahan yang akan terjadi, dan pada gilirannya, memungkinkan Anda untuk mengambil foto -foto pernikahan yang lebih baik.

Pelajari Lokasi Acara Pernikahan.
Setiap lokasi memiliki karakter cahaya yang berbeda, sudut pengambilan foto yang berbeda, Anda perlu mendatangi lokasi acara untuk mengetahui kondisi lingkungan, memeriksa dekorasi, dimana sudut terbaik untuk mendapatkan foto

Persiapan Peralatan Kamera Anda.
Mengorganisir peralatan yang Anda perlukan untuk mengambil foto pernikahan merupakan langkah penting. Anda harus siap dengan segala kondisi yang mungkin terjadi terhadap peralatan kamera Anda

Biaya Jasa Fotografi Anda.
Hal ini umum sekarang untuk meng-upload semua foto ke sosial media seperti Facebook sehingga pasangan dapat memilih mana dan berapa banyak foto yang mereka ingin mengedit dan dicetak. Anda harus tahu informasi ini sehingga Anda tahu berapa banyak biaya mereka untuk jumlah foto yang telah mereka pilih kecuali sebuah kesepakatan telah dicapai sebelumnya. Bahkan jika sebuah kesepakatan telah dibuat, begitu mereka melihat foto - foto, mereka mungkin ingin lebih banyak dari yang disepakati dan Anda mungkin harus menetapkan tambahan biaya dari jumlah yang telah disepakati diawal.

Demikian tipsnya dalam menjadi fotografer wedding yang handal semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang Foto Pernikahan

0 komentar:

Posting Komentar