Lampu Mobil Juga Perlu Perawatan

Lampu mobil adalah hal yang paling penting dari sebuah mobil karena lampu berfungsi sebagai mata mobil untuk menerangi jalan dan sebagai indikator dari mobil itu sendiri saat mengerem dan saat sedang menepi atau belok.

Fungsinya dari sebuah lampu sangat vital, sayang banget bila pemilik mobil lalai untuk merawatnya. Perawatan lampu mobil tergolong mudah dan murah. Seperti yang dikatakan Mudah kok merawat lampu mobil, asal hati-hati dan tekun. Ada beberapa trik sederhana merawat komponen lampu mobil. Yang pertama harus diperhatikan adalah saat memasang lampu baru atau melepaskan lampu dari batoknya, tangan harus dalam keadaan bersih. Saat memasang lampu misalkan lampu halogen, bisa saja kita tidak sadar memegang langsung tabung lampu tersebut. Kotoran dan minyak yang menempel di lampu membuat umur tak panjang.

Jika ingin membersihkan batok lampu, gunakan kit atau cairan poles yang banyak di pasaran. Untuk membersihkannya gunakan tisu atau lap yang tidak berserat. Masalahnya, lap biasa bisa menimbulkan baret halus pada permukaan mika. Waspadai juga jika ada embun di dalam. Bisa jadi seal udah getas atau rusak. Mudah bukan ?, Demikian pembahasannya seputar perawatan mobil semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang Audio Mobil



Temukan artikel terkait:  Tips Pasang Retrofit Projector, Sinarnya Terang

0 komentar:

Poskan Komentar