Kiat Khusus Agar Bisnis Bertahan Lama

Melakukan bisnis memeng perlu modal dan strategi yang jitu dalam menghadapi berbagai keadaan yang terjadi agar bisnis anda dapat bertahan dan anda bisa terus menikmati hasilnya berikut adsalah hal utama yang bisa anda lakukan agar bisnis anda dapat bertahan lama:

1. Improvement & integrity:
Suatu perusahaan akan menjadi lebih langgeng jika ada keseimbangan antara pengembangan berbagai unsur yang ada di dalam perusahaan dalam suatu integritas penuh. Karena tidak sedikit perusahaan yang sangat ”bernafsu” untuk mengembangkan perusahaan, namun mengabaikan faktor integritas dalam setiap elemen perusahaan yang ada, yang akhirnya justru mengalami banyak tantangan dalam perkembangannya.

2. Dynamic development
Perusahaan dituntut untuk mampu terus berkembang dengan dinamis, mampu mengikuti perkembangan yang ada. Banyak perusahaan yang bangkrut bahkan dalam waktu singkat, karena mereka sudah merasa sukses,dan tidak mau untuk membuka diri akan perkembangan atau tuntutan pasar yang ada dengan lebih dinamis.

3. Enthusiam & evaluation
Untuk menjadi lebih maju, kita memang harus selalu antusias, namun yang penting pula kita juga harus terus melakukan evaluasi. Mengevaluasi dan memonitor secara rutin akan perkembangan yang ada. Atau akan tantangan yang ada,sehingga perusahaan kita tetap bisa dahsyat dengan cara yang lebih efektif tentunya. Hal ini sangat penting sebagai salah satu fondasi dalam peralihan generasi dalam suatu perusahaan.
Karena banyak ditemukan perusahaan yang berjaya hingga puluhan tahun lamanya saat dipimpin oleh orang tuanya, namun ketika diwariskan ke anaknya hanya dalam beberapa tahun saja perusahaan tersebut mengalami banyak kerugian bahkan bangkrut. Maka selain tetap selalu antusias, kita juga harus melakukan evaluasi dan monitoring secara tertulis,untuk mempermudah proses regenerasi nantinya.

4. Spirit & solving problem
Tetap selalu menjaga perusahaan dalam semangat yang positif.Karena tidak sedikit perusahaan yang melakukan ”pembiaran” ketika ada salah satu karyawan/timnya mulai menghembuskan pembicaraan yang negatif, akhirnya hal negatif berkembang seperti virus sehingga tidak mustahil jika perusahaan Anda secara keseluruhan bisa menjadi negatif. Tanamkan selalu semangat kejujuran dan semangat saling membangun dalam budaya kerja di perusahaan. Dengan demikian, berbagai permasalahan dalam perusahaan bisa dipecahkan dengan cara-cara yang lebih efektif.
Demikian tipsnya agar bisnis anda dapat bertahan lama dalam berbagai keadaan semoga bermanfaat temukan info menarik tentang Promosi Bisnis



Temukan artikel terkait:   Tips Bisnis Franchise Agar Tahan Lama

0 komentar:

Poskan Komentar