Membangun Bisnis Di Tengah Pemukiman


Usaha - Memulai usaha di tengah pemukiman warga ternyata tidaklah semudah yang kita kira. Ada berbagai faktor yang perlu kita perhatikan untuk bisa sukses menjalankan usaha di lokasi tersebut. Berikut ini beberapa kiat memulai usaha ditengah pemukiman warga yang perlu Anda perhatikan.

Pemukiman warga sepi pada hari kerja

Sebagian besar warga kita memiliki rutinitas harian sebagai karyawan pabrik atau toko, pegawai kantoran, pedagang, pelajar, sampai mahasiswa. Pilihlah peluang bisnis yang banyak dicari warga di sela-sela waktu sibuknya.

Pilih komoditas yang banyak dibutuhkan konsumenkiat memulai usaha

Sebelum memulai usaha, perhatikan gaya hidup dan perilaku konsumen yang ada di lokasi pemukiman tersebut. Biasanya komoditas yang cukup berpotensi adalah produk atau jasa yang berhubungan dengan kebutuhan utama warga, seperti usaha toko kelontong, warung makan, isi ulang pulsa, jasa laundry, isi ulang air, agen gas elpiji, klinik kesehatan, bengkel motor atau mobil, salon potong rambut, dan lain-lain.

Berikan layanan delivery order (pesan antar)

Tingginya kesibukan warga membuat sebagian besar dari mereka enggan untuk pergi keluar rumah setelah lelah seharian bekerja. solusinya dengan memberikan layanan delivery order (pengiriman pemesanan) untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Atur jarak antar pemain bisnis

Untuk mengurangi resiko persaingan bisnis sebaiknya atur jarak antar pemain bisnis, misalnya saja mengatur jarak dalam radius 500 meter dari pemain bisnis lainnya. Sehingga peluang pasar yang Anda miliki masih terbuka lebar dan prospek bisnisnya pun masih cukup menjanjikan.

Perhatikan akses lalu lintas warga

Selain di tengah pemukiman penduduk, Anda dapat menjalankan usaha di sekitar jalan yang digunakan warga sebagai akses lalu lintas utama. Namun sebelum memilih lokasi usaha, perhatikan lalu lalang kendaraan yang melintas di jalan tersebut. Hindari pemilihan lokasi di ruas jalur cepat, karena rata-rata kendaraan melaju dengan kencang dan kurang tertarik untuk singgah membeli produk atau jasa yang ditawarkan di sepanjang jalan tersebut. cari lokasi usaha di sepanjang jalan yang sering dilewati warga sebelum masuk pemukiman.

Semoga Bermanfaat

Sumber: binisukm.com

Info Terkait

Usaha

0 komentar:

Posting Komentar