Memilih Bahan Untuk Baju Muslim


Baju Muslim Murah - Merasa mahal ketika anda membeli baju muslim terlbeih lagi ketika anda puasa dan dan hari lebaran. jika anda merasa mahal kenapa tidak mencoba membuat baju muslim anda sendiri, disamping mendapatkan baju muslim murah anda juga bisa menghemat keuangan anda. nah Sebelum membuat baju muslim murah , ada baiknya Anda memilih dan “mengincar” jenis pakaian yg diinginkan. Ini dilakukan utk mengetahui secara pasti apa yg Anda inginkan dan tidak jadi “berkeliaran” dan membeli apa pun yg Anda lihat dan sukai.

Terlebih lagi, menjelang hari raya, biasanya permintaan utk membuat baju Muslim meningkat. Bagi Anda yg ingin membuat baju Muslim, jangan lupakan syariah-syariah sesuai yg diajarkan dalam berbusana Muslim. Sebelum datang langsung ke tukang jahit, cobalah mencari di majalah atau internet, desain pakaian yg Anda inginkan, cari bahannya, lalu datang ke tukang jahit. Sebelum itu semua, penting utk Anda mengetahui poin-poin dalam berpakaian Muslim. Berikut di antaranya:

Yg terpenting dalam berbusana Muslim adalah yg sesuai dgn syariah, seperti:

· Tidak memperlihatkan aurat (leher, lengan, dan kaki).

· Ukuran busana yg longgar (tidak ketat meski dari bahan kaus).

· Tidak memakai jins ketat atau legging.

· Bahan tidak transparan, kecuali ada dalaman yg menutup aurat.

Selain model, Anda juga harus memperhatikan bahan yg akan dipakai. Pilihlah bahan yg nyaman utk silaturahmi di siang hari, seperti:

· Menggunakan bahan kaus, jika ingin bergaya kasual.

· Menggunakan bahan katun, jika Anda ingin bergaya sedikit resmi.

· Menggunakan bahan Thai silk, jika Anda ingin lebih elegan.

Ingin mencari bahan baju? Cobalah ke Pasar Mayestik (Jakarta Selatan), Pasar Baru (Jakarta Pusat), ITC Mangga Dua (Jakarta Pusat), Tanah Abang (Jakarta Pusat), Pasar Jatinegara (Jakarta Timur), dan Pasar Cipadu (Ciledug).

Sumber: kompas.com

Info Terkait:

Baju Muslim Murah

0 komentar:

Posting Komentar