Meditasi Dapat Tenangkan Pikiran Dan Penyakit

Mungkin kita tidak menyadari dengan kesibukan kita sehari hari membuat kita terus mengejar karir dan karir dan karir, akan tetapi kita lalai untuk menjaga keseimbangan dalam kehidupan kita. Dengan kelalaian tersebut tubuh kita menjadi lemah, kurang bergairah, dan akhirnya metabolisme tubuh yang terus menurun.. dan AKIBATNYA?? kita akan mudah terserang penyakit. Apa hubungannya kesehatan/metabolisme tubuh dengan Pernapasan, Meditasi dan Pasrah???


Dengan pola pernapasan yang teratur maka kerja jantungpun akan teratur dan tidak tersengal sengal. Akan tetapi apakah cukup dengan napas yang teratur? dan kita akan menjadi sehat? Napas yang teratur akan dapat diciptakan dengan berlatih/bantuan meditasi. Bagaimana caranya? Dan apa yang dihasilkan dengan meditasi ini?

Dengan Kita ber MEDITASI banyak hal yang kita peroleh:

1. Jiwa menjadi tenang, sehingga merasa nyaman dalam keseharian dan lebih percaya diri

2. Dengan Jiwa yang tenang akan membawa kandungan ENERGI POSITIF sehingga pola pikir pun menjadi lebih POSITIF

3.Tidak Mudah menjadi emosi, hal ini mengakibatkan kerja jantung yang semakin stabil

4. Dapat mengolah Instinct (kepekaan)

Meditasi adalah suatu kegiatan untuk mencapai kondisi hening dalam jiwa dan raga kita dalam melakukan meditasi ini pikiran kita tidak boleh kosong akan tetapi terkonsentrasi pada hati kita, perasaan kita. Untuk mendapatkan keadaan lebih HENING dalam jiwa dan raga kita diperlukan juga suatu rasa PASRAH di dalam jiwa kita. Pasrah bahwa apa yang kita alami dan yang akan terjadi sudah ada yang mengatur yaitu Sang Pencipta, sehingga kita akan dapat memahami bahwa kita tidak perlu MEMAKSAKAN DIRI dalam berperilaku. Karena dengan semakin pasrah kita kepada Sang Pencipta, kita dapat mensyukuri apa yang telah diberikan dari Sang Pencipta kepada kita

Sumber

Temukan info terkait seputar Meditasi - Yoga

0 komentar:

Posting Komentar