Baju Muslim Jadi Incaran Negara Tetangga



baju muslim

Dari ribuan jenis pakaian jadi yang ada di pasar baru, baju muslim masih menjadi promadona. Tak hanya diburu wisatawan lokal dan domestik, aneka baju muslim pun jadi incaran wisatawan asing dari Malaysia.

"Hingga saat ini, produk primadona itu baju muslim. Itu disukai oleh pengunjung wisatawan domestik sama wisatawan dari Malaysia," ujar Senior Supervisor Retail Pasar Baru, Adolf Wuwungan saat ditemui wartawan usai simulasi kebakaran, di Pasar Baru Trade Center, Jalan Otto Iskandardinata, Rabu (15/12/2010).

Produk baju muslim ini hampir tersebar di setiap lantai yang ada di Pasar Baru. Dari 3.500 pedagang yang ada, 30 persen di antaranya menjual produk baju muslim.

Adolf mengatakan, untuk wisatawan dari Malaysia, per bulannya tercatat sekitar 5.000 orang. Sementara untuk wisatawan domestik, selain berasal dari beberapa daerah di Jabar, juga ada yang datang dari Kalimantan, Sumatera, dan sejumlah daerah di Pulau Jawa.

"Kalau wisatawan asing yang banyak datang dari Malaysia, setelah itu baru Singapura," terang Adolf.

Menurut Adolf, terkenalnya Pasar Baru hingga ke mancanegara bukan karena beriklan. Ia mengaku tenarnya pasar baru didukung dengan kehadiran website dan informasi dari mulut ke mulut.

bandung.detik.com

0 komentar:

Posting Komentar