Berkreasi dengan Dinding Ekspos


Maket - Bosan dengan tampilan rumah yang biasa saja, coba saja ekspolarasi bagian dinding rumah Anda. Dengan sedikit kejelian dinding rumah bisa Anda buat menjadi lebih berkarakter, namun apa bahan yang bisa membuat dinding rumah tampak unik dan menarik? Semen Ekspos!

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/12/13/1347493-batu-bata-ekspos-620X310.jpg

Karena keunikannya, tak jarang material ini menjadi atraksi utama dalam satu ruangan atau tampilan sebuah rumah. Melalui eksplorasi, material semen bisa tampil menarik dengan berbagai alternatif desain. Dinding ekspos semen atau beton bisa memperlihatkan tekstur semen yang dimilikinya.

Salah satu keuntungan lain dari penggunaan ekspos semen atau beton pada dinding, Anda bisa lebih menghemat biaya. Selain itu, tampilan semen terlihat unik karena warnanya yang tidak merata saat mengering.

Kekhasan ini sekaligus memberikan kesan eksotik pada semen. Terdapat banyak pilihan untuk finishing-nya.Ada yang memiliki permukaan halus dan licin, namun ada juga yang bertekstur.

Untuk  mendapatkan semen ekspos dengan permukaan yang halus dan licin, sebaiknya finishing aci dibuat halus. Namun, jika Anda ingin bermain motif di permukaannya, bisa menerapkan sistem wash dengan bantuan spons atau kain.

Terkadang, penggunaan semen ekspos dipandang sebelah mata. Kesan yang muncul di benak sebagian orang adalah murahan, tidak mengandung nilai seni, dan terkesan belum selesai. Padahal, ekspos semen atau beton dengan tampilan apa adanya tanpa polesan dan bukan sebagai bangunan yang belum selesai justru menciptakan ekspresi arsitektur yang kuat.

So, tunggu apalagi, selamat berkreasi dengan dinding rumah Anda.

Info : Maket

0 komentar:

Poskan Komentar