Tips Perawatan Wajah di Rumah

Untuk si super sibuk yang tak punya banyak waktu luang ke salon, melakukan perawatan wajah di rumah adalah pilihan.

Sisa make up, polusi dan tumpukan sel kulit mati akan membuat wajah terlihat kusam. Untuk mengatasinya kita perlu melakukan perawatan wajah seperti facial atau peeling agar wajah kembali mulus dan bersinar.


Sayangnya, seringkali kita tak punya banyak waktu luang untuk melakukan perawatan di salon. Seiring semakin canggihnya teknologi kecantikan, kini siapa pun bisa melakukan perawatan sendiri, yang lebih praktis dan hemat uang. Mau mencoba? Ini dia langkah-langkah facial yang bisa dilakukan sambil bersantai di rumah.


1. Bersihkan wajah dari make up dengan krim pembersih atau sabun muka maupun
treatment lainnya. Pada daerah yang bermasalah, seperti komedo di daerah hidung, boleh saja dilakukan scrubbing. Tapi jika skin kulit wajah tak bermasalah cukup dibersihkan saja.


2. Lakukan pemijatan wajah dengan krim yang mengandung nutrisi untuk kulit (
skin). "Sebaiknya pemijatan wajah jangan terlalu lama, cukup 2-3 menit agar produksi minyak tidak berlebihan," kata Tri Febriani, Product Specialist Skin Care NuSkin.


Salon atau klinik kecantikan biasanya menggunakan arus galvanik yang mesinnya cukup besar untuk pemijatan wajah. Namun kini telah beredar
Galvanic Spa System dengan desain kecil namun menawarkan manfaat sama dengan salon profesional.


3. Setelah pemijatan, masker wajah sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Misalnya, jika wajah Anda berjerawat pilih masker yang berfungsi untuk menyerap minyak. Gunakan masker
treatment selama 5-10 menit.


4. Lanjutkan dengan pemberian toner dan pelembab. "Pemberian toner untuk menyeimbangkan pH kulit, meringkaskan pori, dan menyiapkan kulit untuk treatment selanjutnya," kata Febriani.


5. Jika perlu Anda bisa menambahkan serum untuk wajah, sekarang penggunaan
galvanic spa telah banyak dan aneka cara perawatan wajah lain.


6. Proses selesai, kini Anda bisa menikmati kulit yang bersih, halus, dan bercahaya.


http://artikel-kesehatan-online.blogspot.com

Dukung Kampanye
Stop Dreaming Start Action Sekarang

0 komentar:

Posting Komentar