Education Flashcards



Berikut adalah baby flashcards yang kami buat untuk proses belajar tata. Dia mulai memakainya menjelang umur dua tahun. Baby flashcards ini kami print dalam satu kertas kecil bolak-balik. Halaman depan berisi gambar dan tulisan, halaman belakang berisi tulisan (tanpa gambar).

Metode yang kami pakai adalah bermain tebak-tebakan dengan kartu belajar dan kartu anak. Ternyata tata sangat menyukai education flashcards ini. Sampai-sampai, kami kewalahan karena dia lebih bersemangat dan lebih ingin "belajar" daripada kami.

melalui education flashcards ini, dengan cepat tata belajar mengenai nama-nama benda, warna, huruf, dan sebagainya. Selain digunakan sebagai bahan untuk pengenalan benda, flash card ini juga dapat digunakan untuk bahan bercerita. Cerita bisa berasal dari kita (orang tua) atau anak-anak yang menceritakan tentang gambar yang dilihatnya.

Walaupun kami tidak memasang target kemampuan pada tata, education card ini ternyata sangat bermanfaat. Disamping tata sangat menikmati, dalam tempo yang sangat singkat pengetahuan tata berkembang cepat. Setelah beberapa bulan bermain dengan kartu belajar dan kartu anaknya, surprisingly tata kemudian mengenali nama benda (halaman belakang, tanpa gambar) seluruh kids flashcards miliknya.

Sebagian dari education card flash card tersebut sudah kami upload dan dapat anda download secara gratis di sini. Isinya mengenai benda-benda yang ada di sekitar kita dan mudah disebutkan namanya oleh anak-anak. Semoga kami dapat terus menambahkannya dan berbagi dengan anda.

O, ya... Jangan lupa. Semua yang kami lakukan dengan kids flashcards ini adalah bermain, bermain, dan bermain. Aspek fun dan kegembiraan anak lebih penting daripada target-target kemampuan apapun. Kebahagiaan anak jauh lebih berharga daripada kebanggaan kita.

Dukung kampanye
stop dreaming start action sekarang

http://www.sumardiono.com

0 komentar:

Posting Komentar