Pinjaman Jangka Panjang Dan Pendek

Dalam kehidupan sehari-hari kita memiliki banyak sekali kebutuhan, dimana tidak semua kebutuhan dapat terpenuhi dibanding dengan pendapatan yang kita peroleh. Dalam hal ini kita dihadapkan dengan pilihan, tidak memiliki apa yang kita butuhkan, atau kita bisa melakukan pinjaman uang.

Kebutuhan akan
pinjaman tunai kita dihadapkan terhadap 2 pilihan, kita akan meminjam uang tunai dalam jangka pendek atau jangka panjang. Pemilihan pinjaman uang tunai untuk jangka pendek atau jangka panjang ini kita dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan kita untuk melakukan pembayaran atas pinjaman uang tanpa jaminan tersebut.

Terutama bagi home industri, pengusaha modal kecil, dimana sering kebingungan untuk memilih pembayaran untuk
pinjaman tunai tanpa jaminan jangka panjang atau jangka pendek. Marilah kita mencoba melihat apakah kelebihan melakukan pinjaman uang tunai jangka pendek dibanding pinjaman uang jangka panjang dan sebaliknya.
Biasanya pinjaman tunai jangka pendek akan lebih mudah didapatkan dari pada pinjaman uang tunai jangka panjang. Karena untuk memproses pinjaman uang tanpa jaminan jangka panjang dibutuhkan waktu yang lebih panjang (peminjam memastikan apakah pinjaman tunai tanpa jaminan akan mampu dilunasi dikemudian hari.

Jika home industri yang dimiliki memerlukan
pinjaman, terlebih dahulu harus menelaah apakah pinjaman dibutuhkan untuk produksi yang bersifat musiman. Jika pinjaman dibutuhkan jangka panjang lebih harus dipertimbangkan biaya-biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan pinjaman (flotation cost) karena biasanya biaya untuk pinjaman jangka panjang akan lebih tinggi dari pinjaman jangka pendek.

Jika anda terlanjur telah mengikat diri pada pinjaman jangka panjang, ternyata kebutuhan akan pinjaman dapat segera diselesaikan, biaya-biaya atas penyelesaian dan pelunasan harus diperhitungkan (Theatmodjo Leo Sastro)

http://www.wealthindonesia.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Pinjaman Uang - Pinjaman Tunai - Uang Tunai - Pinjaman Uang Tunai - Pinjaman Uang Tanpa Jaminan - Pinjaman Tunai Tanpa Jaminan - Pinjaman dan Pinjaman Uang : Pinjaman Uang Tunai & Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Jakarta di 88db.com

0 komentar:

Poskan Komentar