Mainan Pesawat Remote Control

Mainan pesawat, lebih dikenal sebagai kegiatan Aero Modelling, adalah menerbangkan replika pesawat dengan remot kontrol. That simple? Yup, that simple. Yang bikin seru hanya karena menerbangkan pesawat-pesawat ini menuntut keahlian khusus di samping Aero Model Plane yang diterbangkan juga mengimplementasi hukum aerodinamika layaknya pesawat betulan. See Model Plane dan Aeromodel Shop.

Fungsi-fungsi gerak dinamis di udara dianut dan dituntut harus benar. Model pesawat Aeromodel macam-macam. Ada glider; pesawat yang sifat terbangnya hanya meluncur mengikuti angin, airplane (Aero Plane); pesawat bersayap statis seperti jet, airbus atau sport flyer dan ada juga helicopter; pesawat dengan baling-baling (blade). Meskipun modelnya macam-macam, perhitungan terhadap berat dan balance tetap diperhatikan pada pesawat Aeromodel. Lihat Plane Aeromodel dan Aero Model Shop.

Untuk alat remot, tingkat kontrolnya dilihat dari banyaknya bagian dari pesawat yg bisa dikontrol. Ada yang 2 channel, 4 channel, 6 channel, 7 channel, 9 channel dan seterusnya. Lihat Aeromodel Shop dan Aeromodel Plane.

Bagian-bagian yang umumnya dikontrol melalui remote adalah Aileron; yang menyebabkan pesawat (Aeromodel Plane) bergerak miring kiri/kanan, elevator; yang menyebabkan pesawat bergerak miring ke depan/belakang, throtlle; tenaga, engine, gas atau apalah namanya yang menyebabkan pesawat mempunyai gaya dorong, rudder; yang menyebabkan pesawat (Plane Aeromodel)berbelok kiri/kanan, pitch; sudut kemiringan blade, tail; ekor pada helikopter dan sebagainya. Banyak lagi kontrol lain termasuk di antaranya kombinasi dari satu atau dua fungsi berbeda seperti elevon (elevator + aileron), flaperon, gyro dan seterusnya. Klik Aero Model dan Aero Model Shop

Nerbanginnya susah? Hmm.. menurut pengalaman gue di mana 9 dari 10 penerbangan pertama berakhir dengan crash, gue harus bilang “Yup, susah.” Tapi hey, di situlah nikmatnya. Mirip seperti belajar sepeda, kemungkinan jatuh gak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi ini Aeromodel Plane, bung! Karena crash itulah si pilot belajar dan semakin memahami karakteristik pesawatnya termasuk meningkatkan kemampuan merecovery sendiri. Kalau crash pesawatnya (Aero Plane) hancur? ya tergantung bagaimana proses crashnya. Model Plane /Pesawat sport flyer berbahan kayu balsa dengan kecepatan 60Km/jam terbang stall turn dan menghajar aspal, gue rasa.. PARAH juga. Tapi begitu si pilot berhasil menerbangkan pesawatnya dengan kendali penuh sekali saja tepat sebelum dia putus asa, dijamin bisa mengobati pengalaman pahit crash seharian.

Sumber: ucha-weblog.com

Aero Model ~ Aero Model Shop ~ Aero Shop ~ Model Shop ~ Aero Model Plane ~ Aero Plane ~ Model Plane ~ Aeromodel Shop ~ Aeromodel Plane ~ Plane Aeromodel ~ Aeromodel dan Aero Model - Aero Model Shop : Aero Model Plane & Aeromodel Shop Jakarta hanya di 88db.com

0 komentar:

Poskan Komentar