Pakai Tools ini Untuk Cek Performa Website Versi Mobile Kamu

Mobile automation testing tools - Saat ini semakin banyak pengguna menggunakan smartphone untuk mengakses website baik pribadi dan perusahaan. Sejalan dengan hal ini maka untuk pembuatan website juga didukung dengan loading cepat dan responsive untuk versi mobile.

Umunya website yang loadingnya lama akan membuat pengunjung keluar dan malas untuk kembali mengunjungi website tersebut. Selain itu Google juga akan mengevaluasi website yang lama dengan menurunkan peringkatnya ke pencarian yang terendah.

 

Bagi kamu yang ingin mengoptimalkan website sebaiknya di cek juga apakah website kamu sudah responsive atau belum bisa dicek dengan beberapa tools berikut ini:

1. Google Mobile Friendly Test yang merupakan perangkat resmi dari google yang dengan mudah untuk mengetahui apakah website kamu sudah mendukung tampilan mobile-friendly atau tidak.

2. GTMetrix merupakan tools yang berguna untuk mengecek kecepatan pengujian loading situs mobile terutama untuk perangkat Android. Cukup dengan membuat account gratis, Anda sudah bisa menikmati fasilitas dari GTMetrix.

3. Google Chrome Developer Tool yang membantu buat kamu para developer website untuk meningkatkan performa website terutama pada dengan browser Google Chrome. Selain itu juga ada tampilan simulasi performa website jika diakses dari berbagai jaringan bahkan wifi.

4. Google Page Speed Insights, masih tools dari google yang merupakan pengecekan lebih mendalam terhadap performa sebuah website. Analisa, saran dan penilaian untuk website juga ditampilkan disini.

Inilah beberapa tools buat cek website kamu, jika sobat punya info lainnya, silahkan berbagi di kolom komentar. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat buat kita semua.

0 komentar:

Poskan Komentar