Langkah Mencari Busana Muslim Yang Tepat



Perkembangan busana muslim saat ini semakin pesat karena selalu menciptakan model dan trend terbaru kreasi busana muslim semakin gaya dan fashionable tapi tetap menggunakan kaidah aturan berbusana muslim berikut ada beberapa tips dalam memakai baju muslim:

1. Model  baju Muslim yang dipilih seorang wanita adalah yang telah memenuhi syarat dan kaidah agama Islam, yakni memenuhi syarat sya’riah. Perhatikan modelnya mulai dari panjang baju Muslim yang akan dibeli apakah panjangnya akan menutupi semua aurat? Apakah panjangnya akan menutupi mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki kecuali telapak tangan dan wajah. Selain itu, wanita Muslim juga harus memastikan apakah bahannya tidak tipis sehingga bisa tembus pandang serta apakah model bajunya ketat sehingga menonjolkan siluet bentuk tubuh, itu artinya sama saja dengan bukan model  baju Muslim yang memenuhi syarat Islam.

2. Sesuaikan baju Muslimyang kita pakai dengan kegiatan sehari-hari walau pastinya banyak model  baju Muslim yang sangat berkembang pesat. Apakah baju Muslim itu akan dipakai di rumah saja? Kalau di rumah saja, pastikan baju Muslim semisal gamis kaos atau blus yang dikenakan tidak menghambat gerak.

3. Pilihlah baju Muslim yang nyaman dipakai, kalau bisa bajunya yang lentur dan berat namun tidak jatuh. Bahan-bahan yang direkomendasikan adalah viscose, katun, bahan ini akan membuat tampilan wanita Muslim apik dan enak dilihat. Selain itu, bahan katun juga bisa menyerap keringat sehingga cocok bagi wanita Muslim yang memiliki aktivitas yang padat.

4. Berani bermain dengan warna. Trend model baju Muslim dengan warna dasar seperti hitam, cokelat dan biru gelap sudah ketinggalan jaman. Belum lagi warna bajunya senada dari atas hingga ke bawah. Cobalah untuk bereksperimen dengan warna dengan mencoba memadupadakan warna kerudung dengan baju yang akan dikenakan dan bisa memakai warna-warna cerah agar terlihat cantik.

5. Perhatikan warna, motif dan bentuk kerudung yang dipakai agar sesuai dengan baju Muslim yang dikenakan. Jika baju muslim yang akan dikenakan bermotif garis atau penuh, pilihlah kerudung dengan warna polos dan bahannya tipis serta jatuh. Namun, jika baju Muslim yang akan dikenakan motifnya polos, wanita Muslim juga bisa bereksperimen dengan warna. Selain bereksperimen dengan warna kerudung, bisa juga mengenakan kerudung dengan berbagai macam model, mulai dari kepang, lilit atau tumpuk, dengan ini penampilan akan semakin terlihat cantik

Demikian tipsnya semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam berbussana muslim yang baik, temukan info menarik tentang butik baju muslim modern

0 komentar:

Posting Komentar