Tips Belajar Menjadi Kiper Futsal


Kiper dalam Permainan olahraga Futsal menjadi sangat urgent, dimana keaktifan Kiper sangat dituntut dalam sebuah game. Dalam Futsal, ada beberapa perhatian khusus untuk Kiper... Cekidot Bro...

Teknik Handling

Mutlak harus dimiliki Kiper Futsal, kalau bisa menangkap bola dengan kedua belah tangan, kenapa harus di Tip atau ditinju?? Lakukan lah dengan menempatkan jari jempol di belakang bola, dan perhatikan lutut dan kaki, agar bisa mengantisipasi apabila licin atau bola tiba-tiba terlepas.

Teknik Jumping, Picking dan Daya Jangkau

Perhatikanlah Daya Jangkau anda, sejauh mana anda bisa melompat dan memetik bola.Latihlah teknik jumping ini dengan sempurna. Fabian Barthez memiliki cara yang unik dalam Jumping

Positioning/ Posisi

Semakin baik posisi yang Anda tempati, semakin mudah pula Anda menghalau serangan lawan. Anda mesti paham, dimana kedua kaki Anda berpijak. Sejauh apa dari gawang, berada pada sudut berapa dan dimana kira-kira lawan membidik jika Anda berdiri pada posisi yang Anda tempati.

Refleks

Poin penting untuk kiper. Kecepatan bereaksi terhadap bola yang sering berubah arah karena deflect atau hal lain.

Konsentrasi

Seorang kiper, secara kasat mata seolah tidak selalu bekerja setiap menitnya. Ketika bola berada di area pertahanan lawan, kiper akan cenderung diam.

Skill Intersepsi, Membaca Arah Bola dan Mengcover Sudut

Ini sangat penting, untuk menjadi baik pada kiper Anda juga akan perlu bagaimana untuk menutup sudut. Semakin dekat Anda lawan semakin sulit akan baginya untuk mendapatkan bola melewati Anda ke net.



Temukan info lebih lengkap seputar Olahraga futsal

0 komentar:

Poskan Komentar