Ketika ditanya tentang apa saja yang bisa dijalani bagi mereka yang ingin terjun di dunia Event Organizer.
Berikut beberapa tips ringkas yang patut anda perhatikan dalam bisnis Event organizer :
1. Miliki keahlian tertentu. Jika sudah ditetapkan, pelajari seluk beluknya. Di
2. Bentuk beberapa orang untuk membuat tim khusus. Mereka inilah nantinya yang akan mengerjakan beberapa perkerjaan dengan bagian-bagian tersendiri.
3. Atur atau organiser dengan baik dan profesional.
4. Untuk tidak takut untuk mewujudkan ide gila yang inovatif tapi bisa diterima masyarakat. Sebisa mungkin, hindari penawaran ide yang monoton. Usahakan munculkan ide tema acara yang menarik dan berbeda.
5. Klasifikasikan segmen yang akan dibidik. Apakah masyarakat umum, ataukah kelas tertentu seperti kalangan menengah ke atas.
6. Bangun jaringan relasi sponsor. Terkadang pihak pemakai jasa Event organizer juga telah memiliki sponsor-sponsor tertentu. Tapi tidak menutup kemungkinan, acara bisa makin sukses dengan kehadiran sponsor tambahan. Jika ini dimiliki, akan menjadi nilai plus bagi Event organizer itu sendiri.
7. Harus bisa mengontrol emosi. Kerja Event organizer apalagi jika makin dekat dengan hari H penyelenggaraan acara ( acara ulang tahun, acara pernikahan, acara lauching produk, acara gathring perusahaan dll ), biasanya amat rentan bersinggungan emosi antara personel Event organizer itu sendiri. Cermati dan miliki kemampuan untuk memanajemen emosi di saat-saat seperti ini.
8. Untuk mereka yang baru terjun, utamakan kualitas dan bukan profit. Jika klien sudah membuktikan kualitas dari kerja sebuah Event organizer, maka di kesempatan lain, Event organizer ini pun akan digunakan lagi jasanya. Selain itu, pihak lain yang telah mendengar kelebihan Event organizer ini pun akan bisa berkemungkinan menjadi klien baru.
9. Untuk terjun langsung ke kegiatan sosial
Sumber: dekhapro.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris
0 komentar:
Posting Komentar