Baju Muslim Untuk Ibu Menyusui



Baju Muslim untuk menyusui ini perlu mendapat perhatian karena ada kalanya ibu terpaksa menyusui bayinya di luar rumah, misalnya ketika sedang dalam perjalanan, sedang menunggu giliran periksa di klinik atau rumah sakit, atau sedang berada di tempat-tempat umum lainnya. Keinginan mulia untuk dapat terus menyusui si buah hati ini hendaknya jangan sampai membuat ibu memperlihatkan auratnya di depan orang-orang yg tidak berhak.

Banyak kejadian, tanpa mengenakan Baju Muslim untuk menyusui yg sesuai, ibu-ibu muslimah ini kesulitan atau merasa risih dan malu saat hendak menyusui bayinya. Mau menunda pemberian ASI hingga tiba di rumah, si bayi sudah menangis lapar. Mau langsung menyusui malu jika dilihat orang lain yg bukan muhrim.

Untuk ibu-ibu muslimah yg sedang menyusui ini tak perlu merasa bingung atau repot saat hendak menyusui si bayi, lebih-lebih yg masih mendapat ASI eksklusif, ketika berada di luar rumah. Hanya dgn mengikuti ketentuan tentang busana muslimah saja sudah menjadi jalan keluar yg aman. Hanya perlu sedikit penyesuaian agar kegiatan menyusui menjadi lebih mudah.

Tips memilih Baju Muslim untuk menyusui yg sesuai:

Longgar

Baju muslimah hendaknya longgar dan tidak menempel ketat di tubuh (tidak membentuk garis tubuh). Aturan ini berlaku untuk semua perempuan muslimah, tak hanya bagi yg sedang menyusui. Bagi ibu menyusui sendiri, keuntungan mengenakan baju model ini adalah lebih leluasa saat harus menyusui si kecil.

Tidak tipis

Baju muslimah hendaknya terbuat dari bahan yg tidak tipis menerawang sehingga memperlihatkan bentuk tubuh. Aturan ini juga berlaku untuk semua perempuan muslimah. Bagaimana dgn model baju muslimah yg sedang tren sekarang? Bukankah banyak yg terbuat dari bahan yg tipis?

Perempuan muslimah yg tidak sedang menyusui kerap mengakali dgn menggunakan baju muslim rangkap (baju kaus lengan panjang) agar tetap dapat tampil cantik namun tidak menyalahi aturan agama. Bagi ibu menyusui, mengenakan baju rangkap tentu sangat merepotkan jika tiba waktunya menyusui. Sebaiknya, pilih baju dari bahan yg cukup tebal namun nyaman agar tak perlu mengenakan pakaian rangkap.

Baju berkancing

Ibu menyusui sebaiknya memilih baju atau blus yg memiliki kancing depan. Kancing depan ini akan memudahkan ibu menyusui bayi.

Menyerap keringat

Pilih Baju Muslim untuk menyusui yg menyerap keringat. Jika ibu berkeringat, bayi pun akan merasa kurang nyaman saat menyusu.

Kenakan jilbab yg cukup lebar

Sekarang banyak dijual jilbab langsung pakai (jilbab instan) dgn berbagai ukuran. Pilihlah jilbab yg cukup lebar dan menutupi dada. Dalam Al Quran, perempuan muslimah diperintahkan untuk mengulurkan jilbabnya hingga ke atas dada (QS. An Nuur: 31).

Jilbab-jilbab pendek (jilbab imut) yg menjadi mode dan banyak dikenakan oleh para ibu menyusui, tidak memberikan perlindungan ini.

Dgn mengenakan Baju Muslim untuk menyusui yg nyaman dan berpatokan pada busana muslimah yg sesuai dgn aturan agama, maka kegiatan menyusui pun akan berjalan lancar.

Sumber: www.anneahira.com

Temukan Info Lain Seputar Baju Muslim

0 komentar:

Poskan Komentar