Perjalanan ke Pantai Taman Rekreasi Mertasari Sanur

Taman rekreasi ini berhadapan dengan Kawasan Wisata Nusa Dua,di sebelah selatan. Agak ke tengah terdapat sebuah pulau kecil memanjang, bernama Pulau Serangan atau Pulau Penyu. Wisatawan Mancanegara menyebutnya Tortoise Island. Dulu pulau ini merupakan tempat kandang penyu sebelum dikonsumsikan. Kini oleh Pemda setempat pulau itu dijadikan Pilot Proyek Penangkaran Penyu Bali (Chelonia mydas), ditangani oleh Departemen Kehutanan. Anda bisa ke tempat ini dengan wisata sendiri maupun menggunakan paket tour Bali.

Pantai Mertasari pantai yang cocok untuk bersantai ria,sambil mandi, berenang, berendam atau berjemur di pasir yang putih. Di tahun 1976 an pantai ini dipakai oleh wisatawan berjemur diri dengan telanjang terlentang menghadap ke timur ketika matahari terbit. Bila kita menelusuri sepanjang pantai ini,kita akan menyaksikan wisatawan tidur telentang di sepanjang hamparan pasir putih,bermandikan sinar matahari, mereka menyebutnya sunbathing.Pemandangan semacam ini, lumrah di sepanjang tempat seperti ini.
Pada hari-hari tertentu Pantai Mertasari akan padat dengan pengunjung.Lebih-lebih pada hari Manis Kuningan bertepatan hari Minggu,ramainya bukan main. Penduduk Bali pemeluk agama Hindu yang akan menyeberang ke Pulau Serangan untuk sembahyang di Pura Sakenan,juga memanfaatkan tempat itu.Dan inilah saat-saat terbaik untuk disaksikan.

Rekreasi air lainnya di sini juga ada. Seperti naik kano,wind surfing atau mungkin sekedar cuci mata, di sinipun juga bisa.


Taman Rekreasi Mertasari terletak kurang lebih 2,5 kilometer di selatan Grand Bali Beach Hotel Sanur, bersebelahan dengan Surya Beach Hotel. Pantainya yang landai memang sungguh elok dan luas.Panas matahari tidak begitu terasa,karena puluhan pohon Ketapang dan Palm memayungi pantai pasir putih.Di bawah bayang-bayang pohon itu,dipergunakan orang duduk-duduk,dengan acaranya masing-masing. Ketika malam bulan Purnama pantai ini paling banyak dikunjungi oleh para muda-mudi. Malam hari di tempat ini memang bagaikan sorga bagi para wisatawan. Di tempat ini juga ada beberapa pedagang di sana. Pedagang tetap atau musiman. Kini tambah ramai lagi disebabkan berdirinya kios-kios cendramata dari hasil kerajinan tangan rakyat Bali,letaknya berdekatan dengan hotel di sisi timur.


Wisatawan yang menginap di hotel-hotel sekitarnya itu, biasa jalan-jalan di Taman Rekreasi itu dan berbaur dengan pengunjung-pengunjung lainnya. Pengunjung yang datang memanfaatkan Taman Rekreasi Mertasari ini sampai larut malam. Anda bisa menikmati
paket tour Bali dengan maksimal.


id.shvoong.com

0 komentar:

Posting Komentar