Tips Mencari Lowongan Kerja yang Tepat

Lowongan Kerja di Bintaro - Mencari lowongan kerja saat ini sudah semakin mudah dengan adanya akses internet dan banyak situs pencari kerja yang ada di dunia online. Berbeda dengan jaman dahulu yang mesih melamar kerja dengan mengirim surat lamaran kerja melalui pos yang tentunya juga butuh usaha yang lebih. Namun meskipun sudah mudah, sebagai pencari kerja Anda harus tetap hati-hati dalam memilih pekerjaa, karena banyak juga pencari kerja yang merasa tertipu dengan iklan lowongan kerja yang mereka temukan baik secara online ataupun lewat media cetak seperti koran dan majalah. Namun yang paling banyak adalah melalui iklan koran-koran yang menawarkan iming-iming gaji dan tunjangan yang besar.


Tips Mencari Lowongan Kerja yang Tepat

Agar tindakan seperti ini tidak terjadi dan menimpa pada diri Anda, berikut beberapa tips memilih lowongan kerja yang tepat secara online dan tentunya terbebas dari aksi penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Situs Lowongan Kerja
Pilihlah situs pencari kerja yang terpercaya, misalnya jobstreet.co.id atau id.jobsdb.com. Hindari memilih situs abal-abal karena isinya juga belum bisa dipercaya.

Posisi Pekerjaan
Carilah pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan kualifikasi Anda. Lihat juga persyaratan yang diminta, jika ada yang tidak terpenuhi, sebaiknya carilah lowongan pekerjaan yang lain.

Cari Info tentang Perusahaan
Setelah Anda menemukan lowongan pekerjaan yang cocok dengan posisi Anda, pastikan Anda mencari tahu tentang info perusahaan tersebut di mesin pencari google, apalagi namanya belum familiar atau terkenal untuk Anda. Cari tahu juga perusahaan tersebut bergerak di bindang apa saja, apakah sesuai dengan minat Anda. Perusahaan yang bagus umumnya memiliki website sendiri.

Cek Lokasi Perusahaan
Sebaiknya pilihlah kantor yang dekat dengan lokasi tempat tinggal Anda, sehingga dapat menghemat waktu dan juga tentunya biaya ke kantor. Semakin dekat dengan rumah, semakin bagus untuk Anda.

Keuntungan yang Ditawarkan
Pilihlah perusahaan yang memberikan penawaran lebih seperti gaji, fasilitas kesehatan serta tunjangan lainnya sehingga anda bisa merasa terlindungi pada saat bekerja disana.

Semoga tips diatas bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin mencari lowongan pekerjaan yang lebih baik serta terhindar dari segala bentuk aksi penipuan. Jangan lupa untuk bersyukur jika sudah mendapat pekerjaan. Semoga berhasil dan sukses!

0 komentar:

Posting Komentar