Perbandingan dan Jenis-jenis Cloud Hosting

 Di zaman yang serba digital dan perkembangan internet juga meningkat dengan pesat, semakin banyak perusahaan yang memilih menggunakan layanan Cloud Hosting murah namun dengan layanan bagus dan terpercaya. Hal ini bisa dipicu dengan semakin ketatnya persaingan perusahaan untuk menjadi yang terbaik di dunia digital.

Mengenal Jenis-jenis Cloud Hosting


Umunya dulu sebuah perusahaan menyimpan data masih dalam bentuk fisik yang biasa menggunakan kertas. Namun sekarang data tersebut diganti menjadi data non fisik yang tersimpan di komputer.  Nah, salah satu keunggulan dari layanan cloud hosting ini adalah bisa menyimpan database jadi Anda tidak perlu membangun infrastruktur database dengan berbagai software. Hematkan?

Agar lebih fasih lagi dalam per-cloud hosting-an ini, berikut beberapa perbandingan jenis-jenis Cloud Hosting yang ada saat ini:

 1. Software as a Service (SaaS) ini hadir dengan harga paling murah dan ditujukan untuk end user atau pengguna pribadi. Jadi tidak cocok digunakan perusahaan karena kontrol data masih terbatas dan juga, ada kemungkinan tipe ini masih rentan dari sisi regulasi pemerintah.

2. Infrastructure-as-a-service (IaaS) merupakan tipe yang memiliki kelebihan yang memungkinkan Anda untuk menjalankan software sebagai operating system ataupun juga aplikasi dan juga untuk menyimpan data.

3. Platform-as-a-service (PaaS) adalah tipe yang memberikan layanan infrastruktur yang bisa Anda bangun dan kembangkan sendiri, baik untuk kepentingan sendiri ataupun juga sebagai pelayanan untuk konsumen.

Nah itu dia beberapa perbedaannya, jadi pilih tipe hosting yang mana? Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

0 komentar:

Poskan Komentar