Hewan Peliharaan Kucing Anggora

Kucing anggora adalah kucing yang berbulu lebat bagus bulunya dan hewan tersebut memang tergolong hewan peliharaan bila memelihara kucing anggora memang harus di rawat karena bila tidak dirawat tentunya kucing tersebut akan terlihat kotor dan banyak bakteri dan virus yang akan menghinggapinya bagaimana cara perawatan kucing anggora yang baik?, simak tips berikut ini:

1. Kandangnya
Beri kandang yang bersih dan nyaman untuk tempat tinggalnya, ukuran kandang kucing menyesuaikan berat badan si kucing anggora itu sendiri. Misalkan kucing anggora tersebut mempunyai berat badan 4 kg, maka ukuran kandang panjang 90cm, lebar :63cm, dan tinggi 65 cm. Bahan kandang yang terbaik adalah alumunium karena ringan dan anti karat.

2. Pakannya
Berikan makanan 3x sehari, yaitu pagi, siang, dan sore. Masalah banyaknya makanan yang diberikan antara yang masih kitten (anakan) dengan yang dewasa. Biasakan untuk memberi makan kering di tempat makan kucing, untuk dewasa berikan 1 takaran full.

Untuk minumnya berikan susu royal canin, jangan memakai susu manusia karena bisa menyebabkan kucing mencret. Susu kucing mengandung laktosa, sedangkan susu manusia mengandung laktobasilus.

3. Kesehatannya
Kucing harus diberi vaksin, bersihkan kuku, telinga, dan juga dubur. Untuk kucing berbulu lebat sering- sering untuk menyisir rambutnya. Ajak main kurang lebih 30 menit dalam sehari agar kucing lincah. Mandikan kucing 2 minggu sekali dengan memberikan shampo khusus kucing.

Dengan begitu hewan peliharaan kucing anggora anda akan terjaga kebersihannya dan anda pun bisa bebas bermain dengannya tanpa perlu khawatir demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik tentang kucing anggora



Temukan artikel terkait: Tips Perawatan Ikan Hias

0 komentar:

Poskan Komentar