Beli Mobil Bekas Yang Layak

Membeli mobil bekas juga perlu disesuaikan dengan kebutuhan transportasi anda karena bila tidak di sesuaikan anda tidak akan tau mobil macam apa yang anda perlukan dan fasilitas apa saja yang anda perlukan ada di dalam mobil tersebut
Langkah pertama yang perlu anda lakukan. Pertanyaan-pertanyaan di bawah ini bisa membantunya:

1. Tujuan membeli mobil
Tentukan jenis mobil yang akan dibeli berdasarkan penggunaannya. Misalkan, bila digunakan untuk menjemput anak sekolah, pilih mobil yang menawarkan ruang lega. Atau untuk keperluan transportasi kerja, pilih yang nyaman dan irit bahan bakar. Gaya hidup Anda juga berperan menentukan jenis mobil yang akan dibeli.
2. Tentukan fitur-fitur yang harus ada di mobil yang hendak Anda beli
Seperti AC, aneka macam power, CD charger dll. Tulis semua dalam list. Termasuk pula fitur-fitur safety seperti rem ABS, airbag, child door lock, dll. Ketika Anda sedang memeriksa mobil bekas yang Anda minati, pastikan Anda memeriksa dengan seksama fitur-fitur tersebut.
3. Hitung berapa besar kemampuan finansial untuk membeli mobil
Meskipun mobil bekas menawarkan harga mobil yang relatif lebih murah, Anda tetap perlu menghitung kemampuan finansial Anda. Pertimbangkan juga opsi-opsi termasuk uang muka dan pembayaran bulanan bila kredit.
Bila Anda sudah menentukan sejumlah tipe/model dan merek, analisa kelebihan dan kekurangannya. Anda bisa mendapatkan informasi dari teman yang pernah menggunakan mobil yang diincar. Bisa juga dari situs-situs otomotif dan klub-klub otomotif yang ada.
Cari informasi sebanyak-banyaknya dari masing-masing merek itu termasuk resale value, performa, layanan perbaikan dan harga/ketersediaan komponennya. Dari sana Anda bisa menentukan mobil mana yang benar-benar sesuai.
Membeli mobil sebaiknya perlu juga difikirkan kebutuhan perawatannya dan seruaikan dengan budget keuangan anda perbulannya

Demikian tipsnya dalam menyesuaikan kebutuhan transportasi saat ingin membeli mobil bekas semoga bermanfaat untuk anda temukan info menarik tentang sewa mobil jakarta

0 komentar:

Poskan Komentar