handbok Baju Khas Korea


Baju Korea – Setiap Negara mempunya ciri khas baik itu dari makanan maupun pakaian, Indonesia contohnya mempunyai puluhan pakaian tradisional yang mencirikan daerah masing. Berikut ini kami akan mencoba membahasa pakaian tradisional dari Negara korea

Hanbok, baju tradisional Korea sering kali kita saksikan dikenakan oleh masyarakat Korea, baik dalam kegiatan-kegiatan formal maupun non formal. Layaknya batik di Indonesia, baju korea ini merupakan pakaian tradisional Korea yang cukup terkenal dan sangat diminati oleh masyarakat Korea sendiri.


Untuk orang Korea itu sendiri, baju Korea ini dianggap sebagai baju wajib korea orang yang menggunakan akan terlihat seksi dan tampil menawan. Di Korea Utara, istilah pakaian hanbok baju korea ini dikenal dengan sebutan Choson-ot. Hanbok pakaian tradisional Korea pada umumnya memiliki motif warna yang cerah, tidak memiliki saku dengan garis-garis yang sederhana. walaupun secara bahasa hanbok berarti pakaian tradisional Korea, desain ini sebetulnya merujuk pada zaman Dinasti Joseon. Hanbok baju Korea ini memiliki bagian-bagian sebagai berikut:

  • Jeogori, adalah bagian atas yang berupa baju, untuk hanbok laki-laki biasanya berukuran lebih besar, sementara untuk wanita agak pendek dan lembut.
  • Deong Jong, adalah bagian krah baju yang berwarna putih.
  • Otgoreum, adalah pita panjang yang menjuntai hingga ke bagian rok.
  • Chima, merupakan bagian rok dari hanbok. Lapisan rok ini ada yang tunggal dan ada pula yang berlapis.
  • Pattern, merupakan bentuk dan susunan gambar, garis serta perpaduan warna.

Sumber: sisterfox.com


Info Terkait:

Baju Korea

0 komentar:

Poskan Komentar