Langkah Alami Kurangi Sakit Punggung

PERNAH mengalami sakit punggung? Jika pernah, Anda tidak sendirian. Sekitar delapan dari 10 orang pernah mengalami sakit punggung secara tiba-tiba atau berkepanjangan dalam kehidupan mereka. Kabar baiknya, Anda bisa meredakan gangguan ini dengan beragam cara. Berikut beberapa di antaranya:

Terapi fisik

tipe terapi fisik yang paling membantu untuk sakit punggung kronis adalah teknik tangan dalam menggerakkan jaringan lunak di punggung. Selain itu, teknik berikutnya yang juga efektif adalah latihan postur dan olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah.

Terapi Chiropractic

Terapi Chiroprarctic secara umum sama efektifnya dengan terapi fisik dan edukasi pasien dalam meredakan sakit punggung dengan menggunakan tangan atau perangkat lainnya untuk memanipulasi persendian tubuh. Studi-studi menunjukkan bahwa chiropractic efektif meradakan sakit punggung akut dan kronis.

Akupunktur

Sistem pengobatan tradisional China ini diyakini bekerja menyeimbangkan aliran energi dalam tubuh


Terapi pijat

Beberapa tipe pijat bisa membantu meredakan sakit punggung.

Mind-body therapy

Teknik-teknik yang bisa Anda coba adalah pencitraan terarah (guided imagery), hipnosis, biofeedback, terapi relaksasi dan terapi bicara.

Gerakan secara sadar (mindful movement)

Terapi ini termasuk yoga dan tai chi, yang bisa Anda temukan di banyak gym. Posisi dan tipe gerakan yang digunakan dinyatakan bisa membantu meredakan sakit punggung Anda

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar