Cukup Berhati - Hatilah Dengan Mobil Bodong Saat Ini

Setelah bencana bom, kini ada keresahan lain yang melanda warga Bali. Soalnya, ada dugaan selama dua bulan ini beredar sedikitnya 700 mobil bekas dari hasil kejahatan.Mobil-mobil dari luar Bali itu diperkirakan bisa berkeliaran di jalan-jalan di Pulau Dewata lantaran dimodali surat-surat asli tapi palsu (aspal) alias bodong.

Menurut Kapolsekta Denpasar, Komisaris Polisi Helmi Santika, kasus mobil Sujana tak mustahil melibatkan oknum polisi dan Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) di Polda Bali. Hanya, kepolisian belum bisa mengungkap siapa tersangka utama atawa otaknya. Sementara ini, kami baru menangani kasus penipuan dan penadahannya kata Komisaris Polisi Helmi.

Ternyata, yang resah tak cuma pemilik kendaraan, namun juga para makelar dan pedagang mobil bekas. Hari, pemilik showroom Sinyo Motor di Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar, misalnya. Ia mengaku mengalami kerugian besar gara-gara operasi pemburuan mobil-mobil bekas. Omzet dagangan mobil bekasnya selama dua bulan ini anjlok hingga tinggal 40 persen.

Hal serupa juga dikemukakan oleh seorang pemilik dealer mobil di kawasan Jalan Komodo, Denpasar. Ia mengaku sejak adanya kabar mobil bodong, penjualan mobil bekasnya menyusut. Menurutnya, sekarang pembeli sangat berhati-hati. Mereka tak mau lagi membeli mobil bekas hasil mutasi. Mereka lebih memilih jalan aman, dengan membeli mobil berpelat nomor DK asli, katanya.

Seperti juga di Bali, mobil-mobil bersurat bodong pun banyak berkeliaran di Medan, Sumatra Utara. Pekan-pekan lalu, misalnya, Poltabes Medan mengamankan empat mobil mewah bermerek BWM, Mercedes, dan Toyota Land Cruiser. Mobil-mobil ini dari Singapura dan diselundupkan ke Medan lewat Pelabuhan Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.Itu baru mobil yang bisa diciduk polisi. Yang tak terpegang lebih banyak lagi. Mobil-mobil ini pun beredar di Medan setelah mengantongi surat-surat aspal. Namun, begitulah, sebagaimana juga di Bali, cuma mobil yang disita polisi. Siapa tersangkanya, sampai kini belum ada yang ditangkap polisi, apalagi ditahan.

Sumber - majalahtrust.com

Temukan semuanya tentang Bisnis & Promosikan Usaha Anda di Iklan Gratis

0 komentar:

Poskan Komentar