Wisata Gunung Merapi Yang Baru

Gagasan membentuk vulcano trekking atau lintas alam di puncak Merapi sebagai bagian dari paket wisata membutuhkan sistem keamanan yang baik bagi para wisatawannya. Sekretaris Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenbudpar, Winarno Sudjas mengatakan Gunung Merapi merupakan salah satu gunung paling aktif di dunia.

“Ide gagasan ini muncul pada waktu kami ketemu dengan para pelaku usaha pariwisata di Kaliurang. Mereka itu ada yang home stay, mengelola rumah makan, ada yang sehari-hari sebagai operator outbound dan ada yang sebagai guide. Dalam salah satu perbincangan, mereka memunculkan kenapa kita tidak melihat wajah Merapi baru sebagai salah satu potensi daya tarik wisata,” kata Winarno.

Dia mengatakan, pengembangan wisata Merapi lewat Vulcano Trekking sangat potensial dilakukan. Merapi sudah dikenal masyarakat internasional. Gunung ini juga terletak di antara dua kota tujuan wisata.

Volcano trekking atau petualangan atau lintas alam gunung berapi merupakan salah satu kegiatan olahraga lintas alam yang cukup populer di dunia. Para petualangan gunung berapi bisa melihat banyak hal, seperti bekas erupsi dan bekas aliran lahar

sumber

0 komentar:

Poskan Komentar