Mengolah Lantai Kayu Kempas Sisa Ekspor



Bahan lantai kayu (Wood Flooring) Kempas ini kami peroleh secara tidak sengaja. Atas saran pemilik rumah saya coba jalan- jalan ke Klender. Infonya di Klender banyak dijual aneka jenis kayu lokal dan seberang. Yang dicari sebenarnya bahan plin dan lis plafon yang sudah jadi. Sedang bahan wood flooringnya sendiri sudah diperoleh. Juga dari seorang teman pemilik usaha jual- beli meubelair Kayu Jati lama. Hanya sebenarnya bukan Flooring, tapi bahan pelapis dindingnya.

Jadi sebagian lantai memang ada yang kami pasang dengan bahan dinding/ pelapis dinding jati bekas.

Agak kecewa juga, karena ternyata di Klender ini hanya kumpulan pedagang Material kayu bangunan biasa. Seperti juga ditempat- tempat lain.

Hanya secara kebetulan saya menemukan disalah- satu penjual ini tumpukan wood flooring dengan ukuran yang berbeda. Sebagian yang kualitas ekspor, sebagian lagi dalam keadaan seperti terbengkalai. Ternyata yang terakhir ini yang ditawarkan dengan harga Rp. 800,000,-/m3. Tapi harus ambil seluruhnya sebanyak hampir 4m3.

Lumayan murah..

Bahan wood flooring dengan ukuran tidak sama, panjang 70-110cm, lebar dan tebal untungnya sama, 10,5cm dana 1,8cm. Digunakan juga sebagai Plin, Lis plafon, rak buku, Roster angin, gordeng pergola, balok anak dan kolom2 panjang. Setelah direkatkan satu- sama lain tentunya.

rumahkayubekas.dagdigdug.com

0 komentar:

Posting Komentar