Aneka Lampu untuk Interior Rumah

Terdapat beberapa jenis lampu untuk interior rumah, seperti lampu biasa (bohlam atau neon), yang bisa dipasang di kap lampu. Jenis-jenis lampu hias lebih bervariasi dan digolongkan melalui berbagai cara memasang atau jenis aksesori lampu yang digunakan, seperti ceiling lamps (lampu langit-langit), spotlight (lampu sorot), dan sebagainya. Penggunaan lampu ini bisa sangat mendukung design architect interior rumah maupun kantor Anda. Apakah rumah KPR maupun rumah lainnya.

Berikut jenis lampu dalam rumah

Lampu langit-langit (ceiling lamp)

Jenis lampu ini dipasang dibawah langit-langit dengan berbagai bentuk aksesoris yang bisa didapatkan di toko-toko lampu atau supermarket bahan bangunan dan peralatan rumah tangga. Jenis ini biasanya dipasang dengan tempat lampu yang berfungsi sebagai reflektor, dan banyak digunakan untuk perkantoran.

Lampu gantung (pendant fixtures)

Lampu jenis ini paling banyak digunakan untuk rumah tinggal, karena kemudahan memasang jaringan kabel. Lampu gantung lantai dasar dengan langit-langit dari dak beton biasanya menggunakan lampu gantung. Lampu gantung juga biasa digunakan untuk 'mengisi' langit-langit yang cukup tinggi, misalnya di area void, tangga, dan sebagainya. Cahayanya bisa digunakan untuk menerangi sebuah area khusus, misalnya meja makan.

Lampu dinding (wall lamps)

Lampu dinding biasa digunakan untuk tujuan menjadi hiasan dinding, atau memberi penerangan yang agak remang ketika malam tiba dan lampu lain dimatikan. Lampu dinding juga bisa digunakan untuk memperkuat sebuah area, misalnya area duduk. Bisa juga digunakan untuk memberi petunjuk arah, seperti pada lobi-lobi hotel.

Lampu lantai (floor lamps)

Lampu lantai bisa digunakan untuk memberikan penerangan lebih, atau memperkuat keindahan sebuah desain interior. Jenis ini bisa digunakan untuk lampu baca di sebelah kursi baca atau sofa, bahkan menjadi penghias ruang tamu.

Lampu meja (desk lamps)

Lampu meja banyak digunakan untuk kegiatan membaca atau kegiatan lain di meja, dan sebagian besar merupakan lampu untuk area meja saja. Lampu jenis ini sebaiknya bisa diatur dari segi kuantitas cahaya dan bisa diatur arah cahayanya sesuai kebutuhan.

Ada begitu banyak pilihan untuk lampu yang biasa digunakan di rumah. Berbagai aksesori lampu ini bisa didapatkan di toko-toko, supermarket dan mall, maupun tempat jual sofa interior rumah, dan yang penting diperhatikan adalah bagaimana agar lampu ini bisa memenuhi kebutuhan kita. Mengunjungi showroom adalah ide yang baik sebelum menentukan jenis lampu yang ingin dipakai. Cara lain adalah dengan mengunjungi berbagai tempat, misalnya restoran, hotel, dan sebagainya untuk memperoleh contoh bagaimana menggunakan tata cahaya lampu yang baik sebagai ide agar bisa diterapkan untuk rumah tinggal kita.

http://astudioarchitect.com

0 komentar:

Poskan Komentar