Ini Dia Resep Ice Cream Rumahan Paling NgeHits!


Apakah anda hobi membuat es krim sendiri di rumah? Nah jika anda mempunyai hobi tersebut maka kali ini anda harus mencoba resep camilan Ice cream rumahan yang satu ini. Well resep yang satu ini bisa dibilang sangat mudah untuk di coba praktekan, namanya adalah Ice Cream Kelapa Muda. 


Ice Cream kelapa muda bisa dibilang sangat sulit kita temui di restoran manapun atau gerai es krim sekalipun, wajar saja karena resep yang satu ini memang resep home made jadi bisa dibilang hanya bisa di konsumsi dan di buat sendiri. Ice Cream Kelapa Muda dengan wadah batok kelapa untuk saat ini sedang menjadi dessert yang populer dan kekinian. selain potongan buah, toping coklat, jelly, cocopanda dan kolang-kaling yang menemaninya, Ice Cream Kelapa Muda seringkali disajikan dengan stik coklat dan wafer coklat atau wafer stroberry sehingga semakin menciptakan rasa yang luar biasa.
Oke langsung saja kita siapkan beberapa bahan seperti :
  • Susu segar 500 mili liter
  • Air kelapa muda 100 mili liter
  • Gula 100 gram ( haluskan )
  • Tepung maizena 1 sendok makan ( larutkan dengan sedikit air )
  • Kuning telur ayam 3 butir
  • Kopyor atau daging kelapa muda 250 gram ( serut/haluskan )
  • Krim kental 100 mili liter
Cara Membuat Ice Cream Kelapa Muda :
  1. Langkah awal campurkan air kelapa muda dengan susu segar hingga tercampur rata. lalu masak adonan ke dalam panci dengan menggunakan api kecil sambil terus diaduk. kemudian masukkan tepung maizena dan gula ke dalam adonan, jangan lupa aduk terus hingga mendidih. matikan api, ambil sedikit adonan lalu campur dengan kuning telur yang sebelumnya sudah disiapkan.
  2. Jika adonan dan kuning telur sudah tercampur dengan rata, masukkan kembali adonan ini kedalam adonan sisanya dan masak kembali hingga mendidih.
  3. Selanjutnya angkat adonan dan biarkan dingin. masukkan daging kelapa muda beserta krim, aduk hingga semua bahan tercampur rata. Nah pada proses ini jika anda mempunyai mesin ice cream mini rumahan, maka hal tersebut akan memudahkan anda.
  4. Jika adonan sudah tercampur dengan rata, masukkan adonan ke dalam sebuah wadah lalu letakkan di lemari pendingin kira-kira 1 hingga 1 1/2 jam hingga es kirm set.
  5. Resep Ice Cream kelapa Muda Praktis siap disajikan dengan tambahan buah-buahan atau daun mint sebagai hiasan agar tampilannya lebih cantik dan mengugah selera.
Bagaimana, mudah bukan? Dalam membuat resep rumahan anda tidak di wajibkan menggunakan mesin ice cream mini / rumahan, karena hanya dengan metode pengdinginan sederhana anda sudah bisa membuat ice cream anda sendiri.

0 komentar:

Poskan Komentar