6 Kiat Efisien dalam Mengelola Email

Migrasi Email – Saat ini jaman serba cepat dan semua perangkat baik PC, Gagdet terhubung dengan internet. Tentunya hal ini bagus untuk menunjang performa dan kinerja Anda, karena bisa mengecek email kapan saja dan dimana saja.

Setiap hari bahkan Anda bisa menerima banyak email baik untuk bisnis dan juga email lainnya dari promo sebuah produk. Hal yang mengganggu seperti email yang tidak jelas, atau spam tentunya membuat waktu terbuang. Agar hal ini tidak terlalu mengganggu, Anda perlu untuk mengelola email Anda dengan tepat.

6 Kiat Efisien dalam Mengelola Email 

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa cara efisien dalam mengelola email yang patut Anda coba:

1. Batasi waktu
Bagi anda yang biasa menerima email lebih dari 20-40 email perhari, usahakan untuk membatasi waktu dengan cara melihat email yang lebih prioritas sehingga bisa terjawab semua dengan baik, dan waktu tidak terbuang dengan membaca email yang kurang penting. Aturlah waktu saat membaca email misalnya, dalam 1 jam sisakan 10 menit untuk memeriksa email dan membalasnya.

2. Kenali tata cara membalas email
Saat membalas email bisa jadi lebih efisien dan hemat waktu dengan memahami tata cara dan etika saat membalasnya. Perhatikan juga apakah lampirannya berat dan kapan benar-benar harus Reply All, cc dan seterusnya.

3. Prioritas Email
Jika lagi banyak email, hindari membaca email yang tidak penting seperti promo yang bersifat spamdan balaslah yang penting-penting saja. Membaca email yang tidak penting bisa membuat pekerjaan Anda jadi terbengkalai.

4. Jangan asal berlangganan email diskon atau undian
Umumnya Anda tidak menyadari bahwa sudah mendaftar di email-email penawaran hadiah atau diskon yang masuk ke inbox email Anda. Dengan mendaftar tentunya promo atau spam akan banyak masuk ke email Anda, jika sudah terlanjur, sebaiknya di unsubscribe aja biar tidak mengganggu pekerjaan Anda

5. Sortir dan hapus email yang tidak penting
Jika ada waktu senggang, sebaiknya anda hapus saja email yang tidak penting, karena terkadang Anda membuka kembali email tersebut hingga dua kali, hal ini tentunya menyebabkan kinerja menjadi tidak efektif

6. Gunakan layanan email yang terpercaya dan terintegrasi dengan cloud sehingga bisa memuat kapasitas yang banyak untuk keperluan kerja dan pribadi, salah satunya adalah paket Office 365 yang semakin banyak digunakan oleh tenaga professional.

0 komentar:

Poskan Komentar