Microsoft Akuisisi Perusahaan Aplikasi Mobile Xamarin

Microsoft saat ini semakin rajin untuk menggaet perusahaan aplikasi mobile. Lihat saja ada Wunderlist, Acompli, dan Talko, dan yang terbaru ada Xamarin. Di Tanah Air, Microsoft juga turut mendukung Cloud Hosting Indonesia, bekerjasama dengan beberapa perusahaan IT local.

Dengan semakin banyaknya perusahaan startup pembuat aplikasi mobile sepert Xamarin, Microsoft membuat tools developer yang lebih terintegrasi serta pengembangan aplikasi mobile yang mudah dam efektif.

Microsoft Akuisisi Perusahaan Aplikasi Mobile Xamarin 

Tenutnya kombinasi dari Xamarin, Visual Studio, Visual Studio Team Services, dan Microsoft Azure akan menjadi jawaban dari kebutuhan pengembangan aplikasi pada mobile untuk semua perangkat.
Proses akuisisi diyakini juga akan menjadi hal yang sangat penting bagi Microsoft dalam proses peralihan aplikasi-aplikasi mobile Microsoft ke platform lain, seperti Android dan iOS.

Sebelumnya, Microsoft juga telah menjadikan pemrograman Apache Cordoba beralih ke platform Android dan Ios dan dengan bergabungnya Xamarin, maka langkah untuk membuat aplikasi berbasis iOS dan Android semakin bisa dikebut.

Xamarin merupakan rekan Microsoft dari dulu. Beberapa tools buatan Xamarin juga sudah mendukung Microsoft Visual Studio, Azure, Office 365, dan Enterprise Mobility Suite. Saat ini Xamarin sudah memiliki lebih dari 15.000 pelanggan, meskipun masih tergolong baru sebagai startup.

0 komentar:

Poskan Komentar