XL Kerjasama dengan Ericsson Bangun Cloud Terpadu

Salah satu provider ternama di Indonesua yaitu PT XL Axiata Tbk (XL) mengadakan kerjasama dengan Ericsson untuk mentransformasikan jaringan melalui penyebaran arsitektur terpisah.

Salah satunya adalah dengan menggunakan solusi cloud terpadu yang didalamnya terdapat juga Ericsson Hyperscale Datacenter System 8000 yang dibangun berdasarkan Intel (R) Rack Skala Architecture dan Virtual Network Functions (VNFs). Teknologi Cloud Hosting Indonesia juga semakin banyak digunakan perusahaan besar.

 

Pemakaian dari teknologi terbaru ini merupakan bagian dari evolusi cloud XL dan juga realisasi dari Network Functions Virtualization (NFV).

Dengan adanya penggunaan cloud hyperscale ini diharapkan dapat menempatkan NFV dan cloud untuk pemakaian yang lebih praktis. Dan pihak XL juga  berencana untuk mempercepat pengiriman layanan inovatif. Teknologi vloud ini sangat memungkinkan operator untuk membawa layanan baru ke pasar dengan lebih cepat dan efisien. XL sendiri juga sudah menyediakan layanan Cloud yaitu XCloud Server, Xcloud Storage, Free 2 GB.

Tentunya penggunaan cloud ini menjadi langkah besar untuk XL di masa yang akan datang, karena saat ini banyak perusahaan yang menggunakan teknologi Cloud ini.

0 komentar:

Poskan Komentar