Es Krim Nitrogen, Ngetrend Karena Unik



 Mesin Es Krim Nitrogen

Mesin Es Krim - Es Krim bisa dibilang merupakan salah satu jenis makanan/camilan yang ukup di gemari bahkan di sukai oleh smua golongan di msyarakat. Mengapa Es Krim bisa sebegitu ngeHits? Simple saja, rasanya yang enak dan multilayer merupakan salah satu alasan terberat bahwa es krim merupakan cemilan yang masuk daftar paling atas harus anda cicipi setiap saat. Es Krim sendiri biasanya terdiri atas berbagai rasa seperti Coklat,Stroberi,Vanila,Milk,Caramel,dll. Sensasi yang lain saat kita memakan es krim adalah efeknya di mulut yang terasa dingin dan semeriwing, wajar saja karena Es ini lah yang membuat cemilan tersebut terasa sejuk di mulut. Nah lain dulu lain sekarang, jika dahulu kala es krim hanya berbentuk seperti Batang,Cup(gelas) atau Con, namun sekarang Es krim banyak modifikasinya lho..Sebut saja es krim Nitrogen yang saat ini sedang ngetrend.


Es Krim Nitrogen dsini bukanlah Es Krim yang di campur dengan Nitrogen untuk keperluan balapan mobil, nitrogen yang di gunakan untuk pembuatan es krim ini lebih kearah memberikan efek khusus pada tampilan es krim yang di sajikan. Membuat Es Krim Nitrogen sendiri menggunakan mesin es krim khusus, layaknya seorang ilmuwan, pembuat es krim nitrogen haruslah orang yang paham betul komposisi dalam racikan resep yang di olah. Tak pelak kepulan asap seringkali berhamburan ketikan es krim nitrogen di buat. Lantas berbahayakah Es Krim nitrongen tersebut untuk di konsumsi oleh tubuh? Seperti yang di lansir oleh detikcom

"Nitrogen cair hanyalah gas nitrogen yang tak berbahaya, yang didinginkan hingga suhu rendah sehingga menjadi cairan," ujar Profesor Peter Barham dari School of Physics University of Bristol, Nitrogen cair disini mempunya peran untuk mendinginkan makanan secara cepat, seperti es krim. Tinggal tuangkan nitrogen cair ke dalam adonan es krim yang sedang dikocok, es krim akan jadi dalam dua menit tanpa dimasukkan ke kulkas. Apalagi uap yang dihasilkan menimbulkan kesan menarik seperti di laboratorium. Hasilnya adalah es krim dengan tekstur lebih lembut, karena kristal es yang dihasilkan lebih kecil daripada jika dibuat dengan cara biasa. Cepatnya waktu pendinginan juga membuat es krim yang dihasilkan lebih segar tanpa memerlukan gum, kuning telur, emulsifier, atau bahan penstabil lain.

Meskipun di kategorikan aman, namun penggunakan Mesin Es Krim nitrogen cair untuk makanan sendiri tidak boleh sembarangan. Mengolah nitrogen cair kedalam bahan makanan membutuhkan teknik khusus, pasalnya zat kimia yang terkandung dalam nitrogen sendiri tak boleh sampai menyentuh kulit. jika Anda memasukkan jari ke nitrogen cair, jari Anda akan mengeras seperti batu. Karena suhu dinginnya ekstrem, zat ini bisa menyebabkan kerusakan lokal pada kulit atau jaringan lain, seperti cairan panas yang menyebabkan kulit melepuh.

Nah gimana, tertarik untuk mencoba Es Krim Nitrogen?

0 komentar:

Poskan Komentar