mesin es krim manual cocok untuk konsumsi rumahan

mesin es krim manual


Mesin Es Krim Bekas Murah merupakan salah satu solusi dari mahalnya mesin es krim asal negeri Tiongkok tersebut. Mesin Es Krim sejatinya di produksi secara skala besar di Cina, gak aneh jika mesin produksi dan elektronik di produksi disana karena memang secaara kualitas plus kuantitas negeri ini memang nomor 1 untuk urusan manufaktur. Oleh karenanya sudah barang tentu harganya cukup mahal di karenakan biaya import dan biaya shipping yang mahal. Entah mengapa Banyaknya pemain lokal yang enggan bermain di segemen mesin yang satu in? jawabannya mungkin sederhana, karena selisih biaya penjualan dan biaya produksi bisa dibilang hanya numpang lewat, namun jika harus melakukan import dari negeri asalnya maka biaya yang di keluarkan sama dengan biaya rakitan lokal (CKD). Maka secara hitung”an ekonomi ada baiknya importir mengorder mesin secara CBU ketimbang harus memproduksi secara lokal dengan harga yang gak masuk hitungan
 



Harga 1 unit mesin es krim di bandrol belasan juta rupiah, mengapa begitu tinggi? Faktor Dimensi dan spesifikasi mesin lah yang menjadi biang utamanya, 2 point tersebut ini yang membuat bandrol mesin es krim meledak naik drastis. Belum lagi dari sisi material yang full logam staninless. Tetapi gak semua mesin es krim itu mahal kok, ada juga harga mesin ice cream 3 kran yang tergolong murah karena biasa di gunakan untuk warung Es Krim UKM. Harga yang di ketok justru jauh lebih relevan daripada yang ukuran besar dengan sistem 2 kran untuk industri dan resotran. Oleh karenanya jika anda ingin berbisnis di segemen ini anda harus teliti dalam mengukur kebutuhan spesifikasi dan kapasitas mesin yang di inginkan

Apakah ukuran Mesin yang kecil selalu membuatnya tampak murah? contoh kecil adalah harga mesin es krim cone mini ..di beberapa toko mesin makanan harganya di setel cukup mahal. Wajar saja mesin ini memang di peruntukan untuk kalangan tertentu saja yang menggunakannya. Perlu di ketahui untuk membuat es krim di dalam cone di butuhkan mesin soft ice cream yang tergolong mahal dan berspsifikasi tinggi. Tentunya para pebisniskuliner besar yang sudah punya nama barang tentu memiliki mesin Soft Ice Cream tersebut. Sebut saja KFC, Mcd,Burger King dan beberapa resto siap saji bersedia menggelontorkan dana gak sedikit hanya untuk membeli mesin ice cream terbaik




Tapi untuk bisnis mesin es krim rumahan, mesin es krim manual tetap jadi primadona dan andalan sebagai tools utamanya, bahkan mesin ini biasanya di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari di dapur lho. Jika di telisik Cara kerja mesin es krim itu sangat mudah di mengerti. Layaknya sebuah kulkas rumahan, hanya saja mesin ice cream mempunyai kemampuan lebih baik dalam mengolah sekaligus mengaduk adonan menjadi beku. Level mixing dan pendinginannya jauh lebih advance dan tinggi,  spesifikasinya sudah pasti lebih baik dan kompleks. Tentu saja ini berbeda dengan konsep mesin refrigerator / kulkas rumahan yang kita miliki. Oke tentu ini adalah hal pembeda yang paling jelas.

Apakah sebanding kita mengeluarkan duit belasan juta untuk sebuah mesin es krim? mungkin secara hitungan bisnis iya.Tapi tahukah anda bahwa  harga mesin pembuat ice cream model kenwood im280 saat ini di bandrol kisaran Sejutaan. Dengan margin rupiah  yang cukup apakah kita akan mendapatkan hasil es krim terbaik? tidak!. Ada harga ada kualitas tentunya. Mesin es krim Kenwood im280 di ciptakan hanya untuk kebutuhan rumahan BUKAN buat kalangan profesional seperti Chef restoran, jika merujuk pada situs Lazada :

   Kenwood IceCream Maker IM280 ini dapat memberikan anda eskrim home made dalam 15-30 menit saja. Dengan fitur fast freezing (pembekuan cepat) dan mangkok pendingin 1.5 liter dengan insulasi ganda. Penutup yang lebar membuatnya mudah untuk menambahkan bahan-bahan ketika eskrim sedang diaduk. Dan juga mangkok anti lengket membuatnya eskrim mudah untuk disajikan juga.



    Nah bisa dilihat bukan bahwa mesin ini memang di peruntukan khusus untuk kebutuhan rumahan, maka tidak di sarankan untuk kebutuhan restoran

Jadi alat pembuat es krim sederhana seperti Kenwood IM280 ini bisa menjadi “alternatif” paling gampang untuk para ibu-ibu rumahan yang gemar membuat es krim di dapur. Di samping itu masih banyak beberapa lagi solusi mesin ice cream portable yang bisa anda dapatkan selain merk Kenwood. Sebut saja merk” lain seperti Philips,Delonghi,King,KIC,dll juga menawarkan spesifikasi dan harga yang tak kalah rasional dengan milik Kenwood. 

Untuk mesin es krim alternatif lainnya, harga ice cream maker Philips HR2305/80 bisa di masukan kedalam list beli anda lho. Dari segi branding dan kualitas, bagi Philips tentunya bukan perkara sulit untuk menjual mesin es krim murah dan bagus kepada calon konsumen. Mesin es krim HR2305/80 yang di desain oleh Philips ini cukup laris di kalangan user rumahan, sayang stok di banyak toko bisa dibilang jarang di temui alias langka. Maka terjadilahg harga jual yang tinggi karena  banyak peminat yang mengincarnya. Mengapa mesin es krim Philips ini begitu menarik perhatian? ada beberapa point penting seperti yang telah di jabarkan oleh situs ecommerce Lazada :

Spesifikasi utama seperti elemen pendingin yang beroperasi hingga 18 jam,di lengkapi dengan Scoop serta bonus Buku resep pembuatan ice cream dalam paket pembelian. Spesifikasinya juga cukup menarik, 1 Elemen pendingan dan motor hanya di tenagai power listrik sebesar 30W, tergolong paling kecil di kelasnya, di tambah lagi kapasitas tangka pengolahan adonan sebesar 1.2Liter. 

Tertarik untuk membelinya? Langsung saja kunjungi toko mesin di kota anda atau browsing online saja.

0 komentar:

Poskan Komentar