Mengenal Aneka Jenis Kemasan Snack

Kemasan Snack - Snack atau makanan ringan adalah bisnis yang banyak dilirik oleh para pengusaha dalam beberapa tahun belakangan. Setiap orang pastinya sangat menyukai snack atau makanan ringan dan Anda jenis makanan ringan pun kini semakin beragam. Yang menyebabkan bisnis snack lebih banyak dipilih adalah snack bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan usaha makanan lainnya. Dengan usaha yang tahan lama, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Yang harus Anda pahami, faktor paling penting dari bisnis snack adalah cara pengemasannya. Nah, bagi Anda yang sedang menggeluti bisnis snack, berikut aneka jenis kemasan snack yang harus Anda pahami dan bisa Anda pilih.. Jenis kemasan untuk snack yang pertama yaitu menggunakan plastik V. Tentu dalam memasarkan makanan snack yang Anda jual, Anda harus memberikan penampilan yang menarik dan berbeda dibandingkan dengan snack yang lain. Penggunaan plastik V bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda karena plastik V memiliki bentuk yang sangat unik dan masih sangat jarang digunakan. Seperti namanya, plastik V berbentuk menyerupai bentuk V yang memiliki ukuran lebar diatas dan kecil dibagian bawah. Plastik V biasanya digunakan untuk usaha makanan ringan seperti keripik, kacang goreng, dan berbagai macam jenis snack lainnya. Plastik V memiliki tampilan yang bening atau transparan sehingga makanan ringan yang ada didalamnya bisa terlihat dan menarik konsumen untuk membelinya.

Jenis kemasan untuk makanan ringan yang kedua adalah stand up pouch. Kemasan ini memang sangat jarang ditemukan diwarung-warung karena penggunannya yang khusus. Biasanya stand up pouch digunakan untuk membungkus snack yang ada di toko khusus untuk oleh-oleh. Kemasan stand up pouch sangatlah berbeda dengan kemasan yang lain karena kemasan tersebut merupakan kombinasi dari aluminium plastik dan full foil. Dengan kombinasi tersebut maka makanan ringan yang ada pada Kemasan Snack ini bisa bertahan hingga berminggu-minggu. Bila Anda mencari kemasan makanan ringan dengan bentuk yang berbeda, maka stand up pouch bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jenis kemasan untuk snack yang terakhir adalah composite can. Kemasan makanan ringan yang satu ini sangatlah unik karena composite can berbentuk seperti tabung. Ukuran tabung pun berbeda-beda mulai dari kecil, sedang, hingga yang besar. Tabung tersebut berbahan dasar dari karton dan dilapisi menggunakan alumunium foil sehingga aman untuk makanan. Pada bagian atas tabung, ditambahkan tutup plastik yang berguna untuk menutup tabung. Biasanya composite can digunakan untuk usaha makanan ringan seperti keripik baik keripik kentang maupun pisang. Dengan kemasan yang berbeda dari yang lainnya, tentu akan membuat penasaran para konsumen untuk membelinya. Jadi, tadi adalah aneka jenis Kemasan Snack yang bisa Anda pilih dengan bentuk yang berbeda-beda.

0 komentar:

Poskan Komentar