Cara Berbisnis Makanan Kemasan Siap Saji

plastik kemasan vakum – Makanan kemasan, bisa dibilang bisnis yang satu ini sepertinya memang sedang booming di tanah air. Selain harga yang relatif terjangkau, untuk kualitas dan rasa pun tak kalah dengan yang namanya masakan ruamahan olahan. Berbagai makanan kemasan siap saji yang sering kita temui seperti, Sosis, Rendang, Abon hingga otak-otak..merupakan segilintir makanan kemasan yang sering kita temui di pasaran. Bukan tanpa sebab peredarannya kini sangat  cepat melesat, dan bisa di terima hampir setiap lapisan masyarakat, ya namanya juga makanan jika rasanya cocok di lidah maka tak masalah soal harga dan brandnya.


Nah dewasa ini makin banyak pengusaha kuliner yang mulai merambah ke bisnis makanan kemasan seperti sekarang, kunci dari bisnis ini sebenarnya adalah soal harga, rasa, dan cara pengemasannya. Namanya saja makanan kemasan maka soal packagingnya sendiri harus benar-benar di perhatikan dengan seksama. Banyak dari para penggiat ini menggunakan kemasan dengan aneka macam jenis dan model, ada yang mengemasnya dengan plastik kemasan vakum nylon, kemasan vakum kombinasi, dan kemasan zipper. Hal yang perlu di perhatikan dalam membuat usaha jenis ini adalah anda harus memiliki mesin pengemas vakum sendiri, plastik yang di gunakan haruslah khusus untuk pengemasan vakum. Jadi dengan demikian anda tak bisa sembarangan membungkus makanan tersebut demi terciptanya kesempurnaan rasa yang anda inginkan.

Oke untuk memulai bisnis seperti di atas tidak lah sulit, dengan modal beberapa juta saja anda sudah bisa memulai bisnis makanan kemasan anda. Oke berikut langkah-langkahnya :

  • Menentukan makanan yang ingin di jual, contoh : Rendang, Bakso, Sosis, Otak-otak, Paru, dan Ati. Kesemua makanan yang anda tawarkan haruslah siap saji dan mampuh di konsumsi dengan menu lain seperti nasi, kentang, gandum\
  • Menyiapkan fasilitas pengemasan : sekali lagi hal penting ini harus anda perhatikan, di karenakan anda membuat makanan kemasan, makan untuk urusan packaging perhatikan kualitas mesin vakumnya dan plastiknya
  • Setelah semuanya siap, nah sekarang bagian yang tak kalah penting adalah pemasaran dan promosinya. Langkah paling sederhana dalam urusan promosi adalah menawaraknnya ke konsumen langsung, sebut saja konsumen rumahan seperti tetangga atau sekitar tempat tinggal anda.. Dan jika anda sudah cukup siap dengan langkah selanjutnya, anda bisa mulai mencoba menawarkannya melalui media yang lebih luas yakni internet.
Nah simple bukan?

0 komentar:

Poskan Komentar