Trik Dalam Memilih Ban Bobil Berkualitas




Ban mobil adalah objek yang paling vital dalam berkendara oleh karena itu persiapkanlah ban mobil anda dengan baik dan pakai ban mobil yang berkualitas agar anda nyaman dalam berkendara dan tidak ada masalah, berikut ada beberapa tips untuk anda dalam memilih ban mobil

1. Saat ingin memilih ban, pastikan ukurannya, mulai dari lebar tapak, ketebalan ban hingga dimensi velg sama. Selain agar dapat terpasang sempurna, ukuran ban yang tepat, lebih nyaman dan aman dipakai harian.

2. Penggantian ban minimal harus sepasang (kiri-kanan). Penggantian ban yang berbeda antara kiri dan kanan, dapat membuat kerja ban yang baru menjadi lebih berat. Dan juga berpengaruh terhadap keamanan berkendara karena ada perbedaan grip (daya cengkeram ban).

3. Disarankan untuk mengisi tekanan angin yang ideal. Umumnya tekanan angin ban berada pada angka 30-34 Psi. Jika kurang, maka ban rawan terlipat atau bahkan sobek saat bermanuver. Sementara jika terlalu tinggi tekanannya, maka akan mengurangi kenyamanan lantaran karakter ban menjadi lebih keras.

4. Penggunaan ban dengan ukuran tapak lebih lebar dan tebal, akan menyebabkan rolling resistance lebih besar, sehingga akan berpengaruh pada performa dan konsumsi bahan bakar. “Selain itu juga beresiko menyentuh bibir spakbor saat berkendara pada beban penuh atau jalan bergelombang,” sahut Zein Saleh, senior marketing PT. Multistrada Arah Sarana, selaku produsen ban merek Achilles.

5. Sebaliknya, jika menggunakan ukuran tapak ban lebih kecil, maka ban akan terlihat ‘narik’. Sehingga akan merusak susunan anyaman kawat pada ban. Penggunaan profil ban lebih tipis, akan membuat karakter ban lebih keras dan beresiko merusak velg saat menjadi benturan.

Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda saat memilih ban mobil, temukan info manrarik tentang kredit hyundai grand avega

0 komentar:

Posting Komentar