Inilah Kelebihan Dari Sebuah Macbook Air


APPLE Inc kembali merilis komputer jinjing atau laptop terbaru. Kali ini perusahaan yang dipimpin Steve Jobs meluncurkan versi baru MacBook Air yang terbagi dalam dua tipe. Yakni dengan ukuran layar 11,6 inci dan 13 inci.

MacBook Air dengan layar 13 inci, beratnya hanya sebesar 2,9 pon atau 1,3 kilogram. Ketebalan komputer jinjing ini hanya 0,68 inci di bagian belakang dan 0,16 inci di depan. Versi sebelumnya setebal 0,76 inci. Sementara untuk MackBook Air ukuran 11 inci, bobotnya hanya 2,3 pon atau sekitar 1,04 kilogram.Kedua produk baru ini menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo dengan kecepatan hingga 1,86 GHz. Selain itu, komputer jinjing ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce 320M. Kapasitas penyimpannya (harddisk) berkisar 128 GB hingga 250 GB.




Untuk daya tahan baterai, MacBook 13 inci bisa mencapai tujuh jam, sementara yang 11,6 inci, mampu bertahan hinga lima jam.Selain lebih ringan dan lebih kecil macbook ini di dukung dengan beberapa aplikasi komputer dan fitur yang tergolong baru, selain harga MacBook Air lebih murah dari produk sebelumnya. Harga MacBook Air ukuran 13 inci mulai dari 1.299 dollar AS atau lebih murah 200 dollar AS dari produk sebelumnya. Sementara itu, yang ukuran kecil berkisar dari 999 dollar AS per unit.

Selain meluncurkan MacBook Air, Apple juga meluncurkan sistem operasi baru. Sistem yang diberi nama Mac OS X Lion ini akan meluncur pada musim panas mendatang.


0 komentar:

Posting Komentar