Usaha Kerajinan Unik

KABUPATEN BANTUL bakal mengukir sejarah baru. Sebuah lokasi di Jalan Parangtritis km 9, Gabusan namanya, kini sudah dikembangkan dan sedang dirancang sebagai kawasan industri kerajinan yang akan menghantar Perajin dan Pengusaha Kerajinan MENEMBUS PASAR DUNIA.

Dengan terbukanya mata rantai komunikasi global ini diharapkan dapat merangsang pengembangan kreativitas
usaha kerajinan dan produk kerajinan para perajin dan pengusaha usaha kerajinan berbasis tradisional yang menjadi kekuatan perekonomian Kabupaten Bantul. Sebab, masyarakat produktif industri rumahan di Bantul ini akhirnya akan selalu mengikuti perkembangan dan permintaan pasar.
Sebagai kawasan industri kerajinan dan industri rumahan
yang dirancang hidup sepanjang hari dari pagi hingga malam hari diperlukan sebuah daya tarik utama bagi siapapun yang melewati Kawasan Pasar Seni Kerajinan Gabusan ini. Gerbang Pasar Seni yang dirancang sedemikian menarik akan berfungsi sebagai pemikat utama.
Di Gerbang ini tersedia fasilitas Resto, Tempat Penyeberangan dan Ramp. Dari tempat penyeberangan itu pengunjung Gabusan dapat makan minum sambil menikmati pemandangan kawasan Gabusan dari atas.

PAKET PASAR SENI & KERAJINAN RAKYAT
Yang menarik pada los pasar ini adalah berfungsinya dua aktivitas sekaligus, yakni para pengunjung dapat berbelanja produk kerajinan berupa kerajinan kaleng dari kaleng bekas. Sedangkan bagi para pengunjung yang sekaligus akan berbisnis, mereka dapat berbelanja benda-benda kerajinan dalam skala grosir.

PAKET PLAZA RAKYAT
Tempat ini adalah sebuah ruang terbuka (open space), sebagai wadah bagi pengunjung Gabusan yang ingin melakukan apresiasi seni. Dari ekspresi seni spontan, corat-coret dinding, sketsa wajah, tampil pada teater terbuka sampai dengan pamer sclupture dan seni rupa lainnya. Fasilitas yang tersedia di sini adalah: Plaza Rakyat Ruko Artistik dalam format teater terbuka, Koridor Seni (Galeri Seni dan Dinding Grafiti) serta karya senirupa para seniman.

PAKET
AQUA TECHNO PARK
Pada lokasi ini terdapat kolam air yang berfungsi sebagai sara rekreatif-edukatif dengan daya tarik baru, berupa atraksi teknologi-air. Tim arsitek yang mendisain tempat ini melibatkan narasumber dari laboratorium teknologi air.
Rekreasi air yang tersedia adalah teknologi air Archimides dan lain-lain. Untuk menciptakan daya tarik harian, tersedia pula rumah makan terapung.

PAKET ARBORETUM
Di areal ini ditanam deretan pepohonan termasuk di dalamnya pohon-pohon khas dan langka. Penanganannya bekerjasama dengan Perhutani maupun perguruan tinggi dan sejumlah pakar botani.
Selain berfungsi sebagai peneduh, areal ini akan berperan sebagai filter dari polusi udara.

SIGNAGE/PERAMBUAN
Perambauan yang nantinya tersedia akan dapat memberikan informasi yang memudahkan bagi pengunjung menemukan tempat-tempat yang ingin mereka kunjungi.
Perambuan yang tersedia dirancang dalam tampilan lampu, penerangan, periklanan dan kerajinan kaleng yang terbuat dari kaleng bekas
yang ditampilkan menarik.

http://bantulbiz.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
industri kerajinan, industri rumahan, usaha kerajinan, produk kerajinan, kerajinan kaleng, Kaleng Bekas dan Industri Kerajinan & Rumahan : Usaha Produk Kerajinan Kaleng Bekas Cilandak Jakarta Selatan di 88db.com

0 komentar:

Posting Komentar