Cara Tepat Memilih Pakaian Untuk Buah Hati Anda

Cara Tepat Memilih Pakaian Untuk Buah Hati Anda

Siapa yang tak bangga melihat si keci berpakaian rapi? Namun sebenarnya, buat bayi,
Pakaian Bayi tak hanya agar ia terlihat lebih imut dan menggemaskan. Lebih jauh dari itu, Baju Bayi harus juga bisa melindungi dirinya dari gangguan penyakit. Sebab pada anak berkulit sensitif, Pakaian Bayi yang digunakan bisa jadi menimbulkan gatal-gatal di seluruh tubuh.

Lantas, apa yang menjadi pedoman dalam memilih
Baju Bayi? Cara paling mudah, bayangkanlah Anda memakai Pakaian Anak tersebut. Bila Anda sendiri tak merasa nyaman terbungkus Busana Bayi tersebut, apalagi bayi yang kulitnya sangat peka. Namun secara umum, Busana Bayi memang harus harus memperhatikan hal-hal berikut:

Bahan
Lembut dan nyaman. Inilah hal utama yang harus diperhatikan saat memilih Pakaian Anak, penJual Baju biasanya tak memperhatikan hal ini. Untuk memenuhi kriteria ini, pakaian dari bahan handuk dan kaus yang lentur dan elastis bisa menjadi pilihan. Saat berusia 9 - 12 tahun, anak biasanya mulai bisa merangkak bahkan berjalan. Di usia ini, si kecil hampir tak pernah bisa diam, selalu bergerak ke sana kemari untuk memenuhi rasa ingin tahunya yang besar. Akibatnya, Baju Anak yang dipakainya cepat kotor, lebih sering dicuci dan disetrika. Karenanya, Busana Anak juga harus kuat, mudah menyerap keringat, dan mudah dalam pemeliharaann. Baju Bayi dari bahan jenis ini (biasanya terbuat dari serat sintetis) nyaman dipakai, tidak panas terutama untuk pakaian sehari-hari dan cocok untuk anak berkulit peka.

Model
PenJual Busana biasanya lebih menawarkan banyak varian untuk model pakaian dan biasanya bayi tak suka bila wajahnya terhalang atau tertutup sewaktu ganti baju. Untuk itu, pilihlah Busana Anak yang dapat dibuka di bagian depan atau berleher lebar. Dengan pakaian seperti ini, Anda tidak perlu membalikkan bayi sewaktu merapikannya. Pastikan pula Baju Anak tersebut mempunyai pembuka pada bagian bawah di sela lubang kaki sehingga praktis digunakan. Pakaian seperti ini banyak dijumpai di Toko Pakaian Anak pada pusat-pusat perbelanjaan.

Seiring bertambahnya umur, model pakaian anak biasanya juga lebih beragam di
Toko Pakaian Anak terutama untuk model busana anak perempuan. Namun apa pun model yang terdapat di Toko Pakaian Bayi, pastikan pada penJual Baju bahwa pakaian tersebut memperhatikan keinginan anak. Misalnya, agak longgar sehingga si kecil leluasa bergerak serta mudah memakai dan membukanya.

Warna dan Corak
Melihat sifat bayi yang tak bisa diam, busana yang terdapat di Toko Pakaian Bayi yang ditawarkan oleh penJual Busana, cocok dikenakan adalah yang berwarna cerah, seperti jingga, kuning dan merah. Warna ini memberi kesan riang dan gembira. Sementara sesuai ukuran badannya yang masih kecil, ragam busana yang cocok adalah yang bercorak kecil. Seperti bunga, bola-bola, binatang yang lucu, garis atau kotak-kotak.

Agar si Kecil Nyaman
1. Pakaian sebaiknya lembut, hindari jahitan yang kasar.
2. Sediakan pakaian bayi dengan ukuran yang digunakan selama 2 bulan.
3. Pastikan pakaian tersebut tak merepotkan si kecil, juga Anda saat memakaikannya. Hindari pakaian yang terlalu banyak memakai kancing.
4. Hindari warna putih karena cepat kotor dan butuh perawatan lebih saat mencucinya.

http://www.info-sehat.com

Untuk info lebih lanjut, bisa dilihat di
Toko Pakaian Anak - Toko Pakaian Bayi - Pakaian Anak - Pakaian Bayi - Jual Baju - Jual Busana
Busana Anak - Busana Bayi - Baju Anak - Baju Bayi dan
Toko Pakaian Anak & Bayi: Jual Baju & Busana Anak - Pakaian Bayi Jakarta di 88db.com

0 komentar:

Posting Komentar